Bola Internasional

Statistik Suram Pertemuan Timnas Indonesia U-16 vs Australia U-16

Senin, 1 Oktober 2018 06:47 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Juni Adi
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U16. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U16.

INDOPSORT.COM - Pertandingan sepak bola internasional Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 vs Australia U-16 dalam ajang Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (01/10/18).

Pertandingan tersebut akan dimainkan pada pukul 16.30 waktu setempat. Tentu masyarakat Indonesia berharap kalau Timnas Indonesia U-16 akan meraih kemenangan untuk bisa lolos ke Piala Dunia U-17 2019 mendatang.

Pasalnya Timnas Indonesia U-16 sejauh ini belum menelan kekalahan sejak di babak penyisihan, tepatnya Grup C. Dari tiga laga yang dijalani, Timnas Indonesia U-16 sukses menang sekali dan imbang dua kali.

Selain itu Timnas Indonesia U-16 juga mampu mencetak tiga gol dan hanya kebobolan sekali saja. Tiga gol itu dikemas oleh Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, dan Sutan Zico.

Hal ini menjadi modal penting anak asuh pelatih Fakhri Husaini dalam berkiprah di babak gugur. Bertolak belakang dengan lawannya kali ini, yakni Timnas Australia U-16.

Pasalnya Australia U-16 pada babak penyisihan (Grup D) pernah menelan kekalahan satu kali dan dua kali menang dari tiga laga yang telah mereka lakoni. Total enam kali membobol gawang lawan dan empat kali dibobol gawangnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Catatan itu membuat Australia U-16 hanya bertengger di posisi runner up saja. Namun torehan itu harus diperhatian oleh Bagus Kahfi dan kolega agar tidak kecolongan.

Namun siapa yang menduga kalau pertemuan Timnas Indonesia U-16 dengan Australia U-16 memiliki statistik yang begitu suram. Sehingga INDOSPORT coba menyodorkan data tersebut dari berbagai sumber.

234