Bola Internasional

Fakhri Husaini Beberkan Strategi Timnas Indonesia U-16 untuk Bungkam Australia

Senin, 1 Oktober 2018 10:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini sudah memiliki strategi yang dirasa jitu untuk mengalahkan Australia.

Timnas Indonesia U-16 bersiap menantang Timnas Australia U-16 dalam laga delapan besar Piala Asia U-16 2018. Skuat Garuda Asia menantang Socceross di Stadion Bukit Jalil, Senin (01/10/18) sore nanti.

Untuk itu, Fakhri memiliki rencana dalam laga sore nanti. Pria kelahiran aceh ini ingin anak asuhnya meraih gol cepat atas Australia.

"Saya melihat Australia saat melawan Korea Selatan dan memang permainan mereka tak ada yang berubah. Kami akan berusaha mencetak gol di menit awal," ucap Fakhri di Malaysia, Senin (01/10/18).

Namun meski meminta anak asuhnya meraih gol cepat, Fakhri mengingatkan David Maulana dan kolega untuk tetap fokus hingga akhir. Sebab dia ingin pasukannya mampu mempertahankan keunggulan tersebut.

"Tapi kita harus tetap solid bila sudah meraih gol cepat. Kita harus mampu mempertahankan kemenangan tersebut," kata mantan pelatih PKT Bontang ini.

Kemenangan dalam laga nanti memang sangat berharti bagi Fakhri dan Timnas Indonesia U-16. Sebab dengan kemenangan akan membawa Indonesia untuk tampil di pesta Piala Dunia U-17 2019 di Peru.

Ya, empat negara yang berhasil meraih tempat di semifinal Piala Asia U-16 2018 akan langsung mendapat tempat di Piala Dunia U-17 2019. Jepang dan Tajikistan sendiri sudah mengamankan tempat di kejuaraan bergengsi tersebut.

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.

143