Bola Internasional

Jelang Perempatfinal Piala Asia U-16 2018, Indonesia Menanti Tuah Bukit Jalil

Senin, 1 Oktober 2018 12:14 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Abdurrahman Ranala
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16. Copyright: © INDOSPORT/Abdurrahman Ranala
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 tengah bersiap menjamu Australia dalam laga perempat final Piala Asia U-16 2018 yang akan berlangsung pada Senin (01/10/18) sore nanti.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Bukit Jalil National Stadium-Kuala Lumpur tersebut, Tim Garuda Asia akan berhadapan dengan runner up grup D, Australia.

Laga perempat final nanti akan menjadi perjuangan terakhir Timnas untuk dapat meraih mimpi tampil di Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung tahun depan.

Pasalnya, hanya satu kemenangan dapat membawa Bagus Kahfi dan kolega tampil di Peru meski tak mampu meraih gelar juara di akhir kompetisi. 

Jelang laga hidup-mati tersebut, Indonesia sedikit mendapat "keuntungan" jika melihat dari waktu dan tempat berlangsungnya pertandingan.

Sebab, Bukit Jalil National Stadium memiliki kisah romansa yang indah untuk Garuda Asia. Selama gelaran Piala Asia U-16 tahun ini, Indonesia tak pernah merasakan satu kekalahan pun saat bermain disana.

Terlebih saat bermain pada sore hari, seperti yang terjadi pada match day pertama saat laga Iran vs Indonesia berlangsung pada pukul 15.30 WIB, pada saat itu Indonesia berhasil mencukur Iran dengan skor 2-0.

Sebuah data unik lain juga menyebutkan, jika tim yang berstatus tuan rumah (kecuali laga Iran vs Indonesia) dan bermain di Bukit Jalil pada sore hari selalu berakhir dengan kemenangan.

Dimulai dari laga Malaysia (6) vs Tajikistan (2), Thailand (4) vs Malaysia (2), Yaman (5) vs Jordania (1), dan laga perempatfinal antara Jepang (2) vs Oman (1).

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.

189