Bola Internasional

Timnas Indonesia U-16 Gagal ke Piala Dunia, Pelatih Keturunan Jerman Tetap Optimistis

Senin, 1 Oktober 2018 18:29 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Beberapa pemain Timnas Indonesia U16 saat akan melakukan selebrasi. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Beberapa pemain Timnas Indonesia U16 saat akan melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia U-16 gagal lolos ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru usai ditaklukkan oleh Australia dengan skor tipis 2-3, Senin (01/10/18).

Timnas U-16 sempat unggul 1-0 di babak pertama. Namun demikian, Australia mampu membalikkan keadaan bahkan sempat unggul 3-1.

Pasukan Fakhri Husaini sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 di akhir babak kedua. Sayang, skor tersebut tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Pelatih Indonesia berdarah Jerman, Timo Scheunemann, mengaku tetap optimis dengan masa depan sepak bola Indonesia meski Timnas U-16 gagal lolos ke Piala Dunia.

Eks pelatih Persema Malang itu menganggap Garuda Asia telah menorehkan prestasi yang luar biasa. Selain itu, Timo berharap momentum perjuangan Timnas Indonesia U-16 yang berhasil melaju hingga perempatfinal Piala Asia U-16 dapat menambah semangat pembinaan sepak bola usia muda.

Sekadar informasi, Indonesia sendiri pernah juga nyaris melaju ke Piala Dunia U-17 pada tahun 1990. Kala itu, Timnas U-16 kalah dari China dalam perebutan juara ke-3 (saat itu syarat masuk fase gugur Piala Dunia adalah tiga besar di Piala Asia U-16).

1