Liga Indonesia

Didesak Kembali Gulirkan Liga 1, Begini Penjelasan PSSI

Selasa, 2 Oktober 2018 02:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Logo Liga 1. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga 1.

INDOSPORT.COM - 18 klub peserta Liga 1 2018 mendesak PSSI agar kembali menggulirkan kompetisi pada 5 Oktober mendatang,

Sebelumnya, kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air itu sempat dihentikan sementara waktu akibat kasus meninggalnya suporter Haringga Sirla pada akhir pekan lalu.

Permintaan tersebut dilakukan, lantaran PSSI tidak memberikan tenggat waktu kapan kompetisi bisa kembali bergulir.

Para pengelola klub beralasan, pembiayaan klub akan terus berjalan dan semakin membenggak, sementara mereka tidak berkompetisi serta tidak memiliki pemasukan. 

Terkait hal itu, wakil ketua umum PSSI, Joko Driyono lantas memberikan tanggapannya. Ia mengatakan mereka akan sesegera mungkin bersurat ke PT Liga Indonesia Baru (operator kompetisi) setelah ada hasil pertemuan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

"Kita menerima keinginan klub. Tapi, prinsipnya jika Komdis sudah ambil keputusan, baru PSSI akan tulis surat ke PT Liga supaya dijadwalkan karena waktunya harus koordinasi jauh hari butuh persiapan panpel dan lainnya," ujar Jokdri.

Sejatinya, kompetisi Liga 1 2018 dijadwalkan berakhir pada awal Desember nanti. Akan tetapi, dengan penghentian sementara hingga waktu yang belum ditentukan, maka secara otomatis kompetisi tidak selesai sesuai rencana awal.

Efeknya, klub-klub peserta pun harus mengeluarkan biaya lebih untuk mengurusi gaji pemain hingga pembiayaan klub. Hal itu pun sempat membuat Presiden Borneo FC, Nabil Husein merasa dirugikan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pelatih Timnas Indonesia U-16 @coachfakhri mengungkapkan penyebab kekalahan anak asuhnya sore tadi. #sepakbola #timnasday #afcu16 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.

63