Liga Indonesia

Terungkap, Kata-kata Intimidasi Soler ke Wasit saat Laga Persib vs Persija

Selasa, 2 Oktober 2018 14:59 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih, Fernando Soler. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih, Fernando Soler.

INDOSPORT.COM - Lewat sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, per hari ini, Selasa (01/10/18), berbagai sanksi diberikan kepada Persib Bandung usai beberapa insiden terjadi dalam laga kontra Persija Jakarta.

Namun, lewat situs resmi PSSI, hasil sidang komdis tersebut menyimpan fakta mengejutkan. Yaitu, asisten pelatih Persib, Fernando Soler yang ternyata mengeluarkan kata-kata intimidasi kepada wasit.

Asisten manajer asal Argentina itu ternyata mengancam wasit laga Persib Bandung vs Persija di tengah pertandingan. Bahkan Komdis PSSI juga memberi sanksi berat untuk Soler.

"Kalau Persib tidak menang, maka kalian tidak bisa keluar dari stadion!" ucap Soler kepada wasit seperti yang diwartakan oleh situs resmi PSSI.

Karena ucapan yang tidak pantas seperti itu, eks Persebaya Surabaya itu mendapat sanksi larangan memasuki stadion hingga Liga 1 2018 berakhir.

Hukuman ini terdapat dalam hasil sidang Komdis PSSI poin nomor 9, yang berisi:

9. Ofisial Persib Bandung, Fernando Soler

  • Nama kompetisi: Go-Jek Liga 1 2018
  • Pertandingan: Persib Bandung vs Persija Jakarta
  • Tanggal kejadian: 23 September 2018
  • Jenis pelanggaran: Mengintimidasi wasit dengan kata-kata ‘Kalau Persib tidak menang, maka kalian tidak bisa keluar dari stadion’
  • Hukuman: Sanksi larangan memasuki stadion hingga musim kompetisi 2018 berakhir.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari Soler atau pun pihak Persib soal ucapan intimidasi sang asisten pelatih kepada wasit pertandingan.

Terus ikuti berita sepak bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT