Liga Indonesia

Pentolan Bonek Kritik PSSI soal Sanksi Persib Bandung

Selasa, 2 Oktober 2018 13:25 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© satoenyali.com
Pentolan Bonek Andie Peci. Copyright: © satoenyali.com
Pentolan Bonek Andie Peci.

INDOSPORT.COM - Selasa (02/10/18) siang, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), baru saja mengeluarkan sederet sanksi untuk Persib Bandung terkait insiden tewasnya Jakmania, Haringga Sirila.

Salah satunya adalah sanksi pertandingan home di luar Pulau Jawa (Kalimantan) tanpa penonton sampai akhir musim kompetisi 2018 dan pertandingan home tanpa penonton di Bandung sampai setengah musim kompetisi tahun 2019.

Dengan sederet sanksi tersebut dikeluarkan, tentunya mengundang berbagai respons. Tidak terkecuali oleh pentolan bonek, Andie Peci lewat akun Twitter miliknya.

"Saya bersama Bobotoh. Hukuman ini tak punya landasan hukum yang kuat. Hukuman yang terlalu berat. Cenderung diputuskan karena faktor subjektif dan tidak suka," tulis akun bernama @AndiePeci lengkap dengan hashtag #SayaBersamaBobotoh.

Sebelumnya, Andie Peci juga aktif memberikan komentarnya terkait polemik sepak bola Indonesia. Dia juga turut mendukung wacana membekukan Liga 1 2018 tidak lama setelah Haringga tewas.

"Tidak hendak membela siapa-siapa. Kalau sepak bola kita terus menerus mengorbankan nyawa, bekukan saja kompetisi sepak bola di sini," tulisnya saat itu di Twitter.

Terus ikuti berita sepak bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

1.1K