Liga Spanyol

Pep Guardiola Ingin Kembali ke Barcelona, Presiden Klub Buka Suara

Selasa, 2 Oktober 2018 15:36 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Lionel Messi dan Pep Guardiola saat masih melatih Barcelona. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi dan Pep Guardiola saat masih melatih Barcelona.

INDOSPORT.COM - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menyambut baik keinginan Pep Guardiola yang ingin mengakhiri karier bersama tim muda Barcelona. Ia mengaku menerima dengan tangan terbuka.

Pep Guardiola belum lama ini menyatakan keinginan untuk di masa depan. Ia berhasrat kembali klub lamanya Barcelona untuk menangani tim muda atau La Masia.

Mengetahui hal tersebut, Bartomeu mengonfirmasi bahwa Barcelona akan menyambut manajer 47 tahun itu dengan tangan terbuka.

"Saya membaca beberapa hari yang lalu bahwa dia berencana di masa depan untuk kembali ke Barcelona dan mungkin mengurus La Masia," kata Bartomeu kepada The Times.

"Saya pikir ini kabar baik bagi klub kami bahwa dia bisa melakukan itu suatu hari nanti. Dia tahu pintu selalu terbuka untuknya," imbuhnya.

"Bahkan ketika dia memberi tahu kami dia ingin pergi pada tahun 2012, kami menyarankan kepadanya bahwa dia bisa mengurus La Masia. Tidak ada yang menyuruhnya meninggalkan Barcelona. Dia bisa kembali di masa depan, dia tahu ini. Kenapa tidak?" tuturnya menutup.

Pep Guardiola merupakan salah satu pelatih tersukses di dunia saat ini. Ia telah merasakan berbagai trofi liga-liga top Eropa seperti La Liga, Bundesliga, Liga Primer Inggris, dan Liga Champions.

Ketika empat musim melatih Barcelona, ia sukses mengemas 14 trofi, di antaranya adalah dua gelar Liga Champions dan tiga trofi La Liga.

Saat ini, pelatih berkepala plontos itu menjadi nakhoda Manchester City. Ia mendapatkan perpanjangan kontrak hingga 2020/2021 setelah membawa The Citizens meraih gelar Liga Primer Inggris musim 2017/2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT