Liga Inggris

Tampil Moncer, Guardiola Ogah Bandingkan Bocah Ini dengan Iniesta

Rabu, 26 September 2018 12:47 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© GiveMeSport
Pemain Muda Manchester City, Phil Foden. Copyright: © GiveMeSport
Pemain Muda Manchester City, Phil Foden.

INDOSPORT.COM – Gelandang muda Manchester City, Phil Foden, tampil sebagai Man of The Match pada ajang Carabao Cup putaran ketiga kontra Oxford United. Meski begitu, Pep Guardiola, masih enggan menyamakannya dengan Andres Iniesta.

Di laga tersebut, The Citizens berhasil membenamkan sang tuan rumah dengan tiga gol tanpa balas. Foden menyumbang satu gol dan satu asis pada pertandingan tersebut.

Guardiola mengakui kualitas yang dimiliki Foden. Namun menurutnya, pemain yang masih berusia 18 itu masih harus menunjukkan konsistensinya untuk 10 tahun kedepan.

“Caranya (Foden) merayakan gol pertamanya seperti dia mencetak gol di final Piala Dunia dan itu karena dirinya fans berat City. Harapan saya dia tetap tinggal (bersama Man City) 10 tahun ke depan. Dan jika Phil melakukannya, dalam satu dekade ke depan, dia bisa bermain reguler,” ujar Guardiola, dikutip dari Sportsmole.

“(Perbandingan dengan Iniesta) adalah pernyataan yang sangat, sangat berat. Saya berulang kali mengatakan bahwa kami senang dengan keberadaan Phil. Saya tak akan bilang dia akan menjadi seperti Andres Iniesta, karena itu akan membuatnya tertekan,” imbuhnya.

Iniesta adalah salah satu gelandang terbaik di dunia. Dengan usia yang masih sangat muda, Foden sangat mungkin untuk bisa menyamai atau bahkan melampaui pencapaian mantan gelandang Barcelona tersebut.

Yang perlu dilakukan Foden sekarang adalah berusaha untuk terus berlajar meningkatkan kualitasnya di atas lapangan. Dan kemudian berusaha untuk menembus skuat utama Manchester City dalam beberapa musim ke depan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT