Bola Internasional

Pemain Timnas Indonesia Ini Akan Jalani Trial di Eropa

Selasa, 2 Oktober 2018 20:48 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Timnas wanita Indonesia, Zahra Muzdalifah, mengatakan dirinya tengah bersiap untuk melaksanakan uji coba dengan sebuah klub di Eropa.

Dilansir dari Antara, pemain sepak bola berusia 17 tahun itu punya keinginan untuk merantau ke Eropa demi mewujudkan impiannya sebagai pemain sepak bola profesional.

Hal tersebut ia ungkapkan bukan tanpa alasan. Sekadar informasi, di Indonesia sendiri belum tersedianya kompetisi sepak bola wanita secara maksimal.

Meski demikian, Zahra tidak menyebut klub mana yang ia maksud sebagai tempat dirinya melakukan trial nantinya.

"Ada rencana ingin apply trial Desember nanti di Eropa," ucap Zahra saat konferensi pers kejuaraan sepak bola wanita AIA Championship For Women di Jakarta, Selasa (02/10/18), dikutip dari Antara.

© Instagram@ZahraMuzdalifah
Zahra Muzdalifah. Copyright: Instagram@ZahraMuzdalifahZahra Muzdalifah.

"Semoga tercapai, karena memang kalau di Indonesia masih bertahan dan tidak dibawa ke negara yang ada kompetisi rutin bisa mati bakatnya," tutur winger kiri timnas sepak bola wanita Indonesia itu.

Zahra lebih lanjut mengatakan dirinya juga mengikuti sejumlah latihan tim akademi putra untuk menunjang perisapan uji coba tersebut, selain menyewa pelatih pribadi untuk dirinya.

Nama Zahra Muzdalifah melejit setelah dirinya menunjukan penampilan gemilang di Piala AFF Wanita 2018 serta saat dirinya tampil bagus ketika membela Timnas Indonesia di ajang Asian Games 2018 lalu.  

Penulis: Bagas Rahadian

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

119