Bola Internasional

'Usir' Messi dari Skuat Argentina, Maradona Kena Marah Penggemar

Selasa, 2 Oktober 2018 08:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Lionel Messi tampak tertunduk lesu setelah Argentina kembali tertinggal. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi tampak tertunduk lesu setelah Argentina kembali tertinggal.

INDOSPORT.com – Penggemar di dunia maya telah dibuah marah oleh pernyataan legenda Argentina, Diego Maradona, yang menyatakan bahwa Lionel Messi harus keluar dari Timnas.

Argentina menjalani musim Piala Dunia yang singkat di Rusia musim panas ini, menegaskan kembali bahwa tim Tango itu tidak sehebat dulu.

Setelah tersingkir dari turnamen tersebut di babak awal, Lionel Messi menjadi sosok yang paling banyak menerima tekanan, lantaran dirinya gagal membawa dampak bagi skuat. Bintang Barcelona itu pun akhirnya memutuskan absen sementara dari tugas internasional selama sisa tahun ini.

Meski gagal, FA Argentina tetap mengharapkannya kembali dengan masih menyimpan kaos no. 10 di ruang ganti. Namun tidak demikian dengan Maradona yang mengatakan bahwa bintang berusia 31 tahun itu harus pensiun dari tim negaranya.

Apa yang telah diutarakan Maradona baru-baru ini sontak membuat penggemar meledak di dunia maya, dengan menuliskan berbagai komentar pedasnya di akun Twitter masing-masing, seperti yang dirangkum Sportskeeda.

Akun Roy Nemer  (@RoyNemer) menuliskan komentar terkait hal tersebut: “Diego Maradona ingin Lionel Messi pensiun dari Timnas Argentina karena dia selalu menyalahkan dirinya secara tidak adil dan juga berbicara tentang Piala Dunia dan pelatih saat ini Lionel Scaloni.”

“Maradona benar-benar hanya ingin dia (Messi) berhenti sebelum memenangkan Piala Dunia dan pada dasarnya ucapan Diego (Maradona) jadi alasannya,” tulis akun SAR.

Akun lain juga menuliskan “Itu cuma omongan pecandu kokain,” tulis Richard J Torres yang mengacu pada kebiasaan sang legenda mengonsumsi obat terlarang.

“Messi seharusnya menghargai dirinya sendiri dan pensiun sementara. Jangan ada yang bisa ditawarkan untuk negaranya Argentina. Maradona benar bagiku,” akun lain justru membela Maradona melihat Messi tanpa prestasi di tim Tango.

“Sangat disayangkan jika pemain klub Anda Dybala dan Icardi tidak akan cocok dengan Messi. Di tahap ini, komentar tak beralasan seperti dari Maradona itu tidak bisa diterima. Sebaliknya mereka harus menemukan solusinya,” tulis Suvayu Roy Choqdhury.

Sangat beralasan bahwa apa yang diutarakan oleh para penggemar tersebut setelah mendengar komentar Maradona terkait dengan nasib Messi di Timnas.

Maradona, berbicara kepada Clarin pada hari Minggu (30/09/18) bahwa, “Apa yang akan saya katakan kepada Messi? Agar tidak kembali lagi (di Skuat Argentina). Agar pensiun.”

© INDOSPORT
Diego Maradona saat menyaksikan laga Timnas Argentina di Piala Dunia 2018. Copyright: INDOSPORTDiego Maradona saat menyaksikan laga Timnas Argentina di Piala Dunia 2018.

“Tim U-15 kalah dan itu karena kesalahan Messi. Jadwal pertandingan di Argentina menempatkan Racing melawang Boca dan Messi harus disalahkan. Dia harus selalu disalahkan.”

Maradona yang pernah menukangi Argentina selama Piala Dunia 2010, melanjutkan, “Saya akan mengatakan kepadanya: ‘Jangan pergi lagi bung.’ Mari kita lihat apakah mereka bisa mengatasinya. Mari kita lihat apakah dia benar-benar pemain hebat.”

“Saya ingin melihat dia membuktikan kepada kita semua. Karena dia tidak bisa disalahkan karena tidak menjadi juara dunia. Baiklah, kita semua menaruh harapan kepadanya, tetapi ketika Anda pergi ke arena pacuan kuda, Anda berhadap kudamu menang tapi ternyata malah datang di urutan ke-8,” lanjutnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM