Liga Champions

AS Roma Vs Viktoria Plzen: Putra Legenda Belanda Pecahkan 2 Rekor Manis

Rabu, 3 Oktober 2018 07:14 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Justin Kluivert selebrasi dalam laga AS Roma vs Plzen di Liga Champions. Copyright: © Getty Images
Justin Kluivert selebrasi dalam laga AS Roma vs Plzen di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Putra Legenda Belanda, Justin Kluivert, menciptakan dua rekor baru ketika ia mencetak satu gol dalam kemenangan 5-0 AS Roma vs Viktoria Plzen di Liga Champions.

AS Roma menjamu Viktoria Plzen di Stadion Olimpico, Rabu (03/10/18) pada matchday kedua fase grup Liga Champions. Pada laga itu, I Giallorosi menang telak 5-0 berkat hattrick dari Edin Dzeko, Cengiz Under, lalu ditutup oleh Justin Kluivert.

Terkhusus untuk Kluivert, satu gol ke gawang Viktoria Plzen menciptakan dua rekor manis untuk dirinya sendiri.

Pertama, golnya ke gawang Viktoria Plzen merupakan gol pertama yang dia cetak bersama AS Roma sejak bergabung pada musim panas lalu.

Kemudian, ia menjadi pencetak gol termuda untuk AS Roma dalam versi Liga Champions modern. Gol Kluivert ke gawang Viktoria Plzen tercipta di usia 19 tahun 150 hari. Dia mengalahkan pencapaian sebelumnya Ola John untuk Benfica pada 2012, ketika berusia 20 tahun 185 hari.

Prestasi yang diraih Kluivert diprediksi bisa terus meningkat mengingat usianya yang masih muda dan capaian musim lalu yang mampu mencetak 10 gol bersama Ajax di Eredivisie musim lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

289