Bola Internasional

Disambut Saat Tiba di Tanah Air, Pelatih Timnas Indonesia U-16 Berterima Kasih

Rabu, 3 Oktober 2018 01:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Skuat Timnas Indonesia U-16 telah menginjakan kakinya di Tanah Air, usai berjuang dalam ajang Piala Asia U-16 2018 di Malaysia.

Setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, pada Selasa (02/10/18) malam WIB, Bagus Kahfi cs langsung mendapat sambutan hangat dari perwakilan Kemenpora, Raden Isnanta dan Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Namun pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini merasa sambutan ini kurang tepat diberikan kepada anak asuhnya, lantaran mereka meraih hasil kurang memuaskan. Kendati demikian, dirinya tetap berterima kasih.

Seperti diketahui, langkah Skuat Garuda Asia harus terhenti di babak perempatfinal setelah takluk dari Australia dengan skor 3-2, sekaligus gagal merebut tiket ke Piala Dunia U-17 2019 mendatang.

"Kami belum bisa membawa tim lolos ke Piala Dunia, kami merasa bahwa sambutan ini layak ketika kami bisa memberikan prestasi yang baik," ujar pelatih asal Aceh itu.

Tapi apapun itu mewakili keluarga besar Timnas U-16, mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan. Semoga pengalaman ini membuat anak-anak semakin baik ke depannya," tambahnya.

Senada dengan Fakhri, gelandang sekaligus kapten tim, David Maulana yang mewakili rekan-rekannya juga mengucapkan terima kasih atas penyembutan ini. 

Selain itu, David juga menyampaikan pencapaian melaju hingga babak 8 besar juga tak lepas dari dukungan masyarakat Indonesia.

"Saya dan teman-teman berterima kasih kepada Pak Isnanta yang telah menyambut kami di Bandara Soekarno-Hatta. Kami sangat bangga atas penyambutan ini. Pencapaian kami Semua berkat dukungan masyarakat indonesia," katanya.

Yuk baca perkembangan berita Timnas Indonesia U-16 lainnya hanya di INDOSPORT.