Bola Internasional

Tersingkir dari Liga Inggris, Rooney Bawa Hoki di Major Legue Soccer

Rabu, 3 Oktober 2018 18:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Goal
Wayne Rooney kesurupan Paolo Maldini dan Andrea Pirlo. Copyright: © Goal
Wayne Rooney kesurupan Paolo Maldini dan Andrea Pirlo.

INDOSPORT.com – Banyak yang menganggap kepindahan legenda Inggris, Wayne Rooney dari Liga Inggris musim panas ini sebagai hal yang memalukan. Namun siapa sangka, mantan pemain Everton itu membawa hoki bagi klub barunya, D.C. United.

Pemain berusia 32 tahun itu menandatangani kontrak dengan klub Major League Soccer, D.C. United pada Juni lalu sekaligus mengakhiri kariernya di Inggris sebagai pencetak gol terbanyak kedua dengan 208 gol untuk Manchester United dan Everton.

Rooney memutuskan hijrah ke Amerika Serikat dan sukses membawa dampak besar bagi klub barunya tersebut.

Perlu dipahami bahwa, media ternama The Guardian, merujuk D.C United sebagai “klub terburuk MLS”, ketika Rooney bergabung, dimana mereka hanya memenangkan dua dari 14 pertandingan musim lalu.

Kedatangan Rooney mengubah segalanya. D.C United kini duduk dua poin di belakang tempat playoff, setelah memenangkan delapan dari 15 pertandingan sebelumnya, menurut Givemesport.

Rooney sukses membangkitkan Major League Soccer (MLS) dengan menghasilkan tujuh gol dan tujuh assists dalam 14 pertandingan yang dimainkannya dan sepenuhnya telah mengubah penampilan D.C United. 

Mantan pemain internasional Inggris itu juga mencetak gol dalam kemenangan 5-0 atas Montreal Impact akhir pekan lalu. Hasil tersebut membawa D.C United berpeluang lolos ke babak MLS Playoffs.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

277