Liga Champions

Juventus vs Young Boys: Dybala Samai Torehan Inzaghi dan Del Piero

Rabu, 3 Oktober 2018 08:22 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Paulo Dybala melakukan selebrasi di laga Juventus vs Young Boys. Copyright: © Getty Images
Paulo Dybala melakukan selebrasi di laga Juventus vs Young Boys.

INDOSPORT.COM - Torehan hattrick Paulo Dybala di laga Juventus vs Young Boys membuat penyerang asal Argentina ini sukses samai torehan Filipo Inzaghi dan Alessandro Del Piero.

Paulo Dybala menjadi bintang kemenangan Si Nyonya Tua di laga Juventus vs Young Boys pada matchday kedua Grup H Liga Champions di Stadion Allianz, Selasa (2/10/2018).

Dalam laga tersebut, mantan penyerang Palermo ini sukses mencetak hattrick dan membawa Juventus meraih kemenangan 3-0 atas Young Boys.

Tiga gol Dybala ke gawang wakil Swiss yang tercipta pada menit ke-5, menit 33, serta menit 69 juga merupakan hattrick perdana pemain 24 tahun ini di ajang Liga Champions.

Dikutip dari Football Italia, keberhasilan La Joya julukan Dybala mencetak hattrick di laga Juventus vs Young Boys juga membuat sang penyerang menyamai catatan Filipo Inzaghi, Alessandro Del Piero, dan Arturo Vidal.

Dybala bergabung dengan Filipo Inzaghi, Alessandro Del Piero dan Arturo Vidal sebagai pemain Juventus yang sukses mencetak hattrick di Liga Champions.

Filippo Inzaghi mampu mencetak hattrick dua kali saat berseragam Bianconeri yaitu saat Juventus menang 4-1 di kandang Dinamo Kiev pada babak perempatfinal Liga Champions 1997/1998 serta saat klub asal Turin ini menahan imbang Hamburg SV 4-4 di babak fase grup pada Liga Champions 2000/2001.

Sementara Alessandro Del Piero sukses mencatat hattrick saat Juventus mengalahkan AS Monaco 4-1 di semifinal Liga Champions pada April 1998.

Sedangkan Arturo Vidal adalah pemain terakhir Juventus sebelum Paulo Dybala yang mampu mencetak hattrick di Liga Champions.

Pemain yang kini bermain untuk Barcelona tersebut sukses mencetak tiga gol saat Si Nyonya Tua meraih kemenangan 3-1 atas FC Copenhagen pada November 2013 di babak fase grup.

Penulis: Putra Rusdi Kurniawan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT