Liga Indonesia

Kalah dari Australia, Legenda Indonesia Minta Suporter Tak Bully Timnas U-16

Rabu, 3 Oktober 2018 06:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rafif Rahedian
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Tangis haru pemain Garuda Asia usai dikalahkan Australia. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Tangis haru pemain Garuda Asia usai dikalahkan Australia.

INDOSPORT.COM - Komite Eksekutif Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI), Kurniawan Dwi Yulianto meminta kepada suporter Indonesia untuk tidak memberikan tekanan berlebih kepada pemain Timnas U-16.

Karena menurutnya, pemain yang masih berumur 16 tahun belum bisa mengendalikan emosinya dengan baik. Oleh karena itu, Kurniawan memohon kepada suporter Indonesia untuk tidak memberikan komentar yang berlebih kepada Timnas U-16.

Apalagi, saat ini Timnas U-16 baru saja gagal melangkahkan kaki ke babak semifinal Piala Asia U-16 2018 setelah tumbang 2-3 atas Australia. Netizen Indonesia pun dikhawatirkan mengeluarkan komentar-komentar yang tak pantas untuk Timnas U-16.

© Bolasport
Kurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman Copyright: BolasportKurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman.

“Ya, seharusnya suporter mengerti batasan untuk memberikan beban kepada para pemain. Sebagaimana bisa membuat para pemain tak terserang star syndrome.”

Pasalnya, Kurniawan sendiri mengaku pernah merasakan hal tersebut. Legenda sepak bola Indonesia ini sempat dipuji setinggi langit saat performanya sedang meningkat. Namun, masyarakat bisa menjatuhkan nama besar Kurniawan saat sang pemain mulai redup.

“Karena kita pernah merasakan, pernah disanjung, (tapi) tiba-tiba dijatuhkan (oleh masyarakat),” ujar pria berkepala plontos tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.COM.

84