Liga Indonesia

Sudah Didepak, Mantan Pelatih Tetap Doakan Persipura Lolos ke AFC Cup

Rabu, 3 Oktober 2018 16:41 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Amilton Silva de Oliveira Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Amilton Silva de Oliveira

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Persipura Jayapura, Amilton Silva de Oliveira masih optimistis Boaz Solossa dan kolega bisa mengakhiri kompetisi Liga 1 2018 di posisi papan atas.

Pelatih asal Brasil ini mengungkapkan jika mantan timnya itu masih punya peluang untuk memenuhi target lolos ke zona AFC.

"Kita tahu ini sedikit sulit karena Persipura sudah berjarak poin jauh dengan pemimpin klasemen. Tapi saya percaya dan optimis Persipura masih bisa tembus papan atas dan lolos ke AFC Cup," ujar Amilton saat dihubungi INDOSPORT.

Amilton menuturkan, meski pengunduran dirinya sebagai pelatih Persipura dilatarbelakangi oleh komunikasi yang kurang baik dengan para pemain, dan kesulitannya berbahasa Indonesia, namun ia tetap mengaku bangga pernah menukangi Persipura yang notabene adalah salah satu tim kuat di Indonesia. 

"Saya terima kasih untuk Persipura, terima kasih juga untuk para pemain, manajemen dan semua publik pecinta Persipura," ungkapnya.

Kendati sudah beberapa hari tak lagi menukangi Persipura, Amilton mengaku belum memiliki klub tujuan baru sebagai labuhan karirnya. Ia juga mengaku, akan kembali pulang ke Brasil untuk sementara waktu, sembari menunggu tawaran dari klub lain.

"Belum ada rencana ke klub lain. Saya akan pulang ke Brasil dulu dan ada rencana akan ke Indonesia lagi karena saya senang disini," tandasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT