Bola Internasional

Tembus Perempatfinal Piala Asia, PSSI Berikan Kado Spesial untuk Pemain Timnas Indonesia U-16

Rabu, 3 Oktober 2018 19:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 gagal menembus babak semifinal Piala Asia U-16 tahun ini, setelah kalah 2-3 dari Australia, Selasa (02/10/18) di Stadion Bukit Jalil, Malaysia. Kendati demikian, hasil tersebut sudah membuat PSSI cukup bangga.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha mengatakan pihaknya tetap memberikan apresiasi tinggi untuk para pemain. Nantinya, pihak federasi sepak bola Indonesia itu menyiapkan satu program khusus, terutama dalam bidang pendidikan guna meningkatkan kualitas diri Rendy Juliansyah dan kawan-kawan.

"Saat ini yang paling penting adalah pendidikan untuk mereka, belajar bahasa Inggris misalnya. Kita akan pikirkan kerja sama ke depan untuk memberikan beasiswa bahasa Inggris di daerah masing-masing (pemain). Namun, itu masih dalam tahap perbincangan," ujarnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia U16 menuju kantor kemenpora. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPara pemain Timnas Indonesia U16 menuju kantor kemenpora.

Lebih lanjut, Ratu Tisha juga angkat bicara mengenai progres Timnas U-16 di tahun mendatang. Menurutnya, PSSI akan terlebih dahulu melakukan evaluasi lantaran akan ada beberapa catatan yang perlu dibenahi untuk membuat tim semakin tangguh.

"Kita pasti evaluasi secara menyeluruh dari tim pelatih, pasti banyak kekurangan sana-sini, secara ada beberapa catatan dan nanti kita putuskan setelah evaluasi. Paling lama kita lihat dalam semingguan ini," katanya.

"Timnas ini adalah project, jadi PSSI fokusnya membangun ekosistem itu," imbuh Tisha.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT 
 

321