Bola Internasional

Tak Disangka, Wayne Rooney Ternyata Pernah Menjadi Kiper

Rabu, 3 Oktober 2018 20:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Wayne Rooney selebrasi saat bersama Man United. Copyright: © Getty Images
Wayne Rooney selebrasi saat bersama Man United.

INDOSPORT.COM – Mantan bintang Manchester United, Wayne Rooney, ternyata pernah menjelma menjadi seorang kiper bagi klubnya. Momen tersebut terjadi pada masa lampau, di era Sir Alex Ferguson masih menjadi arsitek Setan Merah. 

Kala sebuah perusahaan olahraga terbesar di dunia, Nike, membuat sebuah iklan klasik. Rooney tak sendirian, dalam video komersial itu juga terdapat sosok Eric Cantona dan tentu saja si pelatih legendaris Liga Inggris, Alex Ferguson.

Di iklan tersebut terlihat pemain yang kini membela D.C. United sedang bermain dan tiba-tiba bertukar posisi menjadi seorang kiper, sebagaimana telah dilansir oleh Sport Bible.

Ia berperan sebagai kiper yang menghalau bola dari tendangan rival dengan apik. Ya, nampaknya Rooney tidak terlalu buruk jika menjadi seorang penjaga gawang.

Saat ini mantan pemain Timnas Inggris itu mengalami masa-masa jayanya di Major League Soccer (MLS) dengan menghasilkan tujuh gol dan tujuh assists dalam 14 laga yang dimainkannya.
 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Liga 1 2018 akhirnya akan melanjutkan kompetisi pekan ke-24 yang sempat tertunda. Sudah siap untuk dukung lagi tim kebanggaan kalian? #pssi #sepakbola #sport #liga1 #PTLIB #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on