Liga Indonesia

2 Hal yang Bisa Ganjal Persib Bandung Gabung Liga Thailand

Kamis, 4 Oktober 2018 14:18 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© wikipedia.org
Logo Thai League Copyright: © wikipedia.org
Logo Thai League

INDOSPORT.COM - Sanksi dari Komdis kepada Persib memunculkan petisi Persib pindah ke Liga Thailand. Namun 2 hal ini akan menjadi batu sandungan Persib gabung ke Liga Thailand. 

Persib Bandung, mendapat sanksi berat dari Komdis PSSI. Sanksi tersebut sebagai buntut dari laga Persib Bandung vs Persija Jakarta, Minggu (23/09/18). 

Sanksi paling berat yang diterima Maung Bandung adalah larangan menggelar laga kandang di Pulau Jawa hingga akhir musim Liga 1 2018. Selain itu, Persib juga harus bertanding tanpa penonton hingga pertengahan Liga 1 2019. 

Beberapa pemain Persib seperti Ezechiel Ndouasel, Jonatan Bauman, Bojan Malisic juga dihukum tak bisa bermain dalam beberapa laga. Sanksi dari Komdis PSSI tersebut dianggap oleh Bobotoh terlalu berat. 

Pasalnya, hukuman itu bisa mengganggu performa Persib yang saat ini sedang memimpin klasemen Liga 1 2018. Dan karena itulah, akhirnya muncul petisi agar Persib pindah ke Liga Thailand. 

Namun, untuk berkompetisi di Liga Thailand, banyak syarat yang harus dipenuhi oleh Persib. Dan dua syarat ini merupakan syarat yang cukup berat untuk dipenuhi oleh Persib. 

384