Liga Indonesia

Catat, Ini Hari 'Penghakiman' Indra Sjafri untuk Pemain Timnas U-19

Kamis, 4 Oktober 2018 04:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Situasi latihan pemain Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Situasi latihan pemain Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menyatakan akan mengumumkan skuat inti Piala Asia U-19 pada awal pekan depan. Ia hanya akan mendaftarkan 23 pemian, yang artinya ada enam nama yang akan tersingkir.

Indra menjelaskan jika semua pemain sejatinya sudah dalam keadaan siap berkompetisi. Namun, ia diharuskan memilih 23  pemain terbaik sesuai dengan regulasi yang berlaku.

"Sangat siap. Ini sudah masuk ke minggu terakhir, jadi saya harus menciutkan pemain dari 28 (29 dengan Egy Mualana Vikri) menjadi 23 dalam berapa hari ke depan untuk di AFC nanti," ucapnya.

Untuk memastikan dirinya tidak salah pilih pemain, Indra Sjafri lantas melakukan internal game pada Rabu (03/10/18) di Lapangan ABC Senayan, Jakarta. Uji tanding antar pemain U-19 akhirnya terpaksa dilakukan, lantaran skuat Garuda Nusantara tidak bisa melawan Bogor FC.

Namun, Indra juga menegaskan, beberapa hari ke depan akan menjadi sangat krusial bagi dirinya dan tim pelatih. Untuk itu, semua pemain dituntut agar mengeluarkan kemampuan terbaik di latihan sehingga terpilih ke Piala Asia U-19 yang mulai bergulir 18 Oktober nanti.

"Beberapa hari ke depan ini akan sangat penting karena kita akan melihat siapa yang layak," kata pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu.

Pada Piala Asia U-19 tahun ini, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Qatar, Uni Emirat Arab dan Taiwan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kapten Timnas Indonesia U-16, David Maulana melawan hujatan dengan mengingat kata-kata dari sang pelatih, Fakhri Husaini. Kelas! #timnas #timnasu16 #timnasindonesia #sepakbola #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.COM.