Liga Indonesia

Bantu Korban Gempa Palu, Eks Liga Belanda Lelang Benda Berharga

Kamis, 4 Oktober 2018 13:48 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Indonesia kembali berduka, belum selesai duka di Lombok, kini giliran kota Palu yang mendapatkan cobaan usai gempa berkekuatan gempa berkekuatan 7,4 skala Richter (SR) dan tsunami dengan tinggi mencapai dua meter menerjang kota tersebut pada Jumat (28/09/18) lalu.

Akibat bencana tersebut, diperkirakan setidaknya 1.400 orang meninggal dunia dan ribuan warga mengalami luka-luka serta tak kurang dari ribuan rumah luluh lantah rata dengan tanah, bahkan kemungkinan angka tersebut masih akan terus bertambah mengingat tim SAR belum berhenti melaukan evakuasi disekitar lokasi kejadian.

Pasca gempa, sejumlah ucapan duka dan rasa belasungkawa kepada korban terus berdatangan, bahkan banyak pihak mengadakan penggalangan dana untuk meringankan beban warga disana.

Salah satunya datang dari mantan pesepakbola asing yang pernah merumput bersama PSS Sleman, Kristian Adelmund yang melakukan lelang jersey kebanggaannya demi dapat membantu para korban di Palu.

Melalui akun Twitter pribadinya, pemain yang sempat berkompetisi di Liga Belanda tersebut menulis "Besok hari jumat aku lelang jersey cinta dan dedikasi lewat Instagram saya. Hasilnya lelang total untuk donasi ke @BCSxPSS_1976 for Palu," tulisnya.

Menanggapi aksi mulianya tersebut, salah satu follower memberikan pertanyaan tentang keputusannya melelang satu-satunya kenangan yang ia miliki saat bersama PSS Sleman. 

"Trus barang kenanganmu utk sleman habis donk mund" tanya akun @black_zone1988. Adelmund pun menjawab jika kenangan saat bersama PSS telah ada di hatinya dan menolong para korban gempa Palu jauh lebih penting.

Jawaban tersebut lantas mendapat respons dari para netizen, banyak dari mereka merasa bangga dan senang atas tindakan patriot Adelmund untuk korban gempa Palu. 

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Khususnya Perkembangan Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT. 

133