Liga Indonesia

Persib vs Persija Kembali Makan Korban,Viking: Cukup, Kami Tidak Mau Perang

Kamis, 4 Oktober 2018 13:53 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© vikingpersib
Ketua Viking Persib Club (VPC), Heru Joko menjawab pertanyaan awak media. Copyright: © vikingpersib
Ketua Viking Persib Club (VPC), Heru Joko menjawab pertanyaan awak media.

INDOSPORT.COM - Klub Persib Bandung akhirnya mendapatkan sanksi dari komisi disiplin (Komdis) PSSI akibat insiden pengeroyokan yang mengakibatkan salah satu pendukung Persija tewas jelang laga Liga 1 antara Persib vs Persija berlangsung.

Melalui laman PSSI.org, Persib dinyatakan mendapat sejumlah hukuman yang diterima oleh panpel, asisten pelatih, pemain hingga penonton yang dilarang mendukung klub kesayangannya hingga musim berakhir.

Menanggapi kericuhan yang terus melanda antara pendukung Persib vs Persija, Ketua Viking Club-Heru Joko mengaku lelah dan menginginkan kedua soporter bersatu.

Melansir dari laman beritagar.id, Heru mengungkapkan jika dirinya prihatin dan sedih dengan kembali munculnya kasus yang mengakibatkan tewasnya suporter akibat ribut antar pendukung tim.

"Prihatin dan sedih. Saya kadang ingat terus yang meninggal itu dan mereka yang ditangkap. Padahal kita hanya ingin nonton bola." ucap Heru.

Terkait hubungan yang semakin memanas antara viking dan the jak, Heru menambahkan jika dirinya mewakili bobotoh tak ingin terus-menerus mengalami kondisi perperangan, ia pun berpesan agar rivalitas yang terjadi hanya sebatas di lapangan.

"Sudahi saja lah. Saya mah menyerah. Cukup, Viking tidak mau perang. Untuk apa perang saudara?. Yang penting kan sepak bola itu di lapangan, bukan di luar seperti ini," tambahnya.

Persib sendiri selain mendapat hukuman larangan bertanding di Bandung dan dilarang tampil di hadapan para Bobotoh, Mereka juga harus membayar denda sebesar 100 juta akibat kelalaian dalam menjalankan pertandingan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Total Messi telah mencetak 560 gol untuk Barcelona, sementara Kane memiliki 145 gol untuk Spurs. Prestasi Messi tersebut menjadikan Kane termotivasi. #barcelona #tottenham #indosport #lionelmessi

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

80