Bola Internasional

Piala Asia U-23 2020: Indonesia Berpeluang Masuk Grup Neraka

Kamis, 4 Oktober 2018 13:45 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Timnas Indonesia U-23 di ajang Asian Games 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Timnas Indonesia U-23 di ajang Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - AFC resmi merilis pot dalam pengundian babak penyisihan Grup Piala Asia U-23 tahun 2020 mendatang, hasilnya Indonesia berpotensi satu grup dengan musuh bebuyutan.

Dari laman AFC disebutkan jika Timnas Indonesia U-23 berada di pot 3 wilayah timur, satu grup dengan negara Asia Tenggara lain seperti Kamboja, Timor Leste, Laos, dan Singapura.

Dalam kualifikasi Piala Asia U-23 2020 zona Asia Timur sendiri akan digelar di Vietnam, Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Mongolia yang bertindak sebagai tuan rumah.

© Wikipedia
Pembagian Pot Piala Asia U-23 2020 Copyright: WikipediaPembagian Pot Piala Asia U-23 2020

Dengan hasil pembagian tersebut, dipastikan Indonesia sangat mungkin masuk dalam grup neraka. Pasalnya, menurut peraturan yang berlaku tim tuan rumah dipastikan tidak akan digabung dalam satu grup.

Sehingga Vietnam dan Malaysia pun dipastikan tidak akan satu kelompok dengan Myanmar yang berada di Pot 2, Kamboja (Pot 3), dan Mongolia (Pot 4).

Dengan demikian, Timnas U-23 Indonesia berpeluang satu grup dengan tim kuat lainnya dari Pot 1, yakni Korea Selatan, Jepang, dan Korea Utara.

Bahkan sangat mungkin jika Timnas U-23 tergabung dengan tim-tim kuat dari Pot 2 seperti China, Australia, dan Thailand atau bahkan Vietnam dan Malaysia.

Sepanjang sejarah, Timnas Indonesia U-23 belum pernah lolos ke Piala Asia U-23. Teranyar Garuda Muda hanya mampu finis di urutan ketiga Grup H babak kualifikasi tahun lalu, sehingga Indonenesia tidak lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2018 tahun ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Total Messi telah mencetak 560 gol untuk Barcelona, sementara Kane memiliki 145 gol untuk Spurs. Prestasi Messi tersebut menjadikan Kane termotivasi. #barcelona #tottenham #indosport #lionelmessi

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga Seputar Timnas U-23 dan Piala Asia U-23 Lainnya Hanya di INDOSPORT

1K