Bola Internasional

Prestasi Timnas Indonesia U-16 Buat Indra Sjafri Merasa 'Iri'

Kamis, 4 Oktober 2018 13:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Coach Indra Sjafri (kanan) saat menyanyikan lagu Indonesia Raya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Coach Indra Sjafri (kanan) saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menaruh rasa bangga dan 'iri' akan prestasi Timnas Indonesia U-16. Tentu, rasa 'iri' di sini bernada positif karena dirinya termotivasi dengan apa yang telah diraih Timnas U-16.

Timnas Indonesia U-16 memang harus memupus impian tampil di Piala Dunia U-17 2019 di Peru nanti. Skuat Garuda Asia dihentikan Australia di babak delapan besar Piala Asia U-16 2018 setelah menelan kekalahan 2-3.

Meski gagal melenggang ke Piala Dunia U-17, prestasi Timnas Indonesia U-16 membuat bangga bangsa Indonesia. Prestasi tim besutan Fakhri Husaini ini memberikan motivasi kepada Timnas Indonesia lainnya, termasuk Timnas U-19.

"Timnas Indonesia memotivasi, menginspirasi. Untuk saya tim usia muda itu bukan banyaknya trofi tapi banyaknya menghasilkan pemain yang berkualitas," ucap pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Indra pun berharap prestasi Timnas Indonesia U-16 dapat menular di Timnas Indonesia U-19. Dia harap Timnas Indonesia U-19 juga bermunculan pemain hebat.
 

"Coach Fakhri sudah banyak menelurkan pemain dan mudah-mudahan di Timnas U-19 juga akan banyak muncul pemain bagus," harap pelatih asal Sumatera Barat ini.

"Jadi jangan ribut-ribut misalnya U-19 gak juara. Yang jelas coach Fakhri sudah menorehkan prestasi menghasilkan pemain-pemain terbaik dan muncul menjadi generasi baru, itu yang harus kita hargai," tutup Indra.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT

164