Bola Internasional

Southgate Disarankan Panggil Pemain Buangan Manchester City ke Timnas Inggris

Kamis, 4 Oktober 2018 18:10 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Getty Image
Joe Hart, kiper Timnas Inggris. Copyright: © Getty Image
Joe Hart, kiper Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM - Pelatih Burnley, Sean Dyche mengatakan Joe Hart pantas untuk dipanggil lagi ke skuat Timnas Inggris.

Hart memang sudah tak menjadi kiper utama Timnas Inggris setelah dirinya tersingkir dari posisi utama Manchester City. Performa Hart juga mengalami inkonsistensi selama dipinjamkan ke Torino dan West Ham United.

Berbeda dengan penampilannya pada beberapa musim lalu, kini performa Hart terus membaik. Bahkan Hart sudah ada di peringkat teratas dalam jejeran kiper dengan penyelamatan terbanyak yaitu 34 kali di Liga Inggris.

Melihat performa Hart yang positif, Dyche memberi saran kepada Gareth Southgate untuk memanggil kembali anak asuhnya ke skuat The Three Lions.

Tak hanya itu, Dyche mengatakan Hart adalah pemain yang memiliki pengalaman. Pengalaman itulah yang dibutuhkan di dalam skuat Timnas Inggris.

"Gareth Southgate adalah seorang yang saya hormati. Pada Piala Dunia dia ingin pergi ke arah baru dengan sekelompok pemain muda yang masih berkembang. Tapi saya pikir dia butuh pemain yang berpengalaman," kata Dyche dikutip dari TalkSport.

Hart sudah cukup lama tidak bermain di Timnas Inggris. Laga terakhir Hart untuk negaranya terjadi pada Oktober 2017 yang lalu. Saat itu, Inggris menang dengan skor 1-0 atas Slovakia pada kualifikasi Piala Dunia 2018.

Karier Joe Hart sendiri sempat menurun drastis saat Pep Guardiola menyingkirkannya dari posisi penjaga gawang utama The Citizens, setelah dinilai tidak cocok dengan taktik yang dikembangkannya, yakni membangun serangan dari kaki-ke-kaki dimulai sejak kiper.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM.