Liga Champions

Statistik Menyedihkan Alexis Sanchez Ini Jadi Biang Kerok Kegagalan Manchester United

Kamis, 4 Oktober 2018 14:46 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Alexis Sanchez, penyerang sayap Manchester United. Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez, penyerang sayap Manchester United.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola raksasa asal Inggris, Manchester United, kembali mendulang hasil mengecewakan dalam matchday kedua fase grup H Liga Champions, Rabu (03/10/18) kemarin.  

The Red Devils secara mengejutkan ditahan imbang 0-0 oleh Valencia di Old Trafford dalam laga yang berlangsung cukup timpang untuk Manchester United tersebut.

Ini merupakan kali kedua di musim ini untuk skuat Jose Mourinho yang memperoleh hasil seri di markas sendiri. 

Perhatian pun tertuju kepada salah satu winger andalan Manchester United, Alexis Sanchez, yang pada laga vs Valencia kemarin kembali diturunkan oleh Jose Mourinho.

Bintang Timnas Chile itu telah absen dalam dua laga terakhir Setan Merah di Liga Primer Inggris, salah satunya di laga ketika Manchester United diporakporandakan oleh West Ham United pekan lalu di London Stadium.

© Talksport
Alexis Sanchez tertunduk lesu di bangku cadangan usai ditarik dari lapangan Copyright: TalksportAlexis Sanchez tertunduk lesu di bangku cadangan usai ditarik dari lapangan

Namun ketika kembali turun memperkuat Manchester United, Sanchez justru tidak membawa perubahan yang mencolok bagi kubu Setan Merah.

Malah, Sanchez lebih dulu ditarik keluar digantikan Anthony Martial pada menit 76 sebelum dirinya mampu memberikan kontribusi yang nyata untuk Manchester United.

Menurut pantauan Oddschanger, eks pemain Udinese itu mencatatkan statistik menyedihkan, karena telah kehilangan bola sebanyak 26 kali di pertandingan melawan Valencia, yang berarti Sanchez rata-rata kehilangan bola sekali setiap tiga menit.

Di samping itu, statistik Sanchez selama memperkuat Man United juga tidak terbilang tidak baik. Pemain yang mulai berkarier di Old Trafford pada awal tahun 2018 ini juga baru meyumbang dua gol selama membela Setan Merah.

Penulis: Bagas Rahadian

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT