Liga Champions

Kalahkan Tottenham, Ini Torehan Gol Lionel Messi vs Klub-klub Inggris

Kamis, 4 Oktober 2018 08:32 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi mencetak dua gol saat Barcelona mengalahkan tuan rumah Tottenham 4-2 dalam laga kedua fase grup Liga Champions Eropa, Rabu (03/10/18) atau Kamis dini hari WIB (04/10/18).

Daya magis Messi bersama Barcelona memang tak diragukan lagi. Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino pun sudah kehabisan kata-lata untuk memuji pemain senegaranya tersebut (Argentina).

"Dia menunjukkan dalam setiap laga inilah dirinya. Seperti inilah penampilannya setiap laga," ungkap Poch sebagaimana dilansir BBC.

Tetapi tak hanya itu. Messi membuktikan dia cukup moncer saat berhadapan dengan klub-klub Liga Primer Inggris di Liga Champions Eropa.

Dengan dua gol melawan Spurs tersebut, total pemain mungil 31 tahun ini sudah mencetak 22 gol, enam asis dari 29 laga melawan klub-klub Liga Primer Inggris di Liga Champions Eropa, demikian menurut data yang dilansir Give Me Sport.

Arsenal menjadi klub favorit Messi dengan mencetak sembilan gol dari enam kali pertemuan di Liga Champions Eropa. Sementara Messi agak kesulitan mencetak gol melawan Chelsea di delapan laga awal. 

Messi juga gagal mencetak gol dari titik putih di semifinal Liga Champions Eropa tahun 2011/2012 melawan The Blues, yang saat itu tertatih-tatih di liga domestik.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT