Bola Internasional

4 Konflik Pelatih-Pemain yang Menghebohkan Dunia Sepak Bola

Jumat, 5 Oktober 2018 21:43 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sky Sports.
Paul Pogba menatap sinis Jose Mourinho. Copyright: © Sky Sports.
Paul Pogba menatap sinis Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM - Tidak mungkin hidup di dunia ini tanpa konflik, begitu juga di dunia sepak bola. Tetapi bagaimana jika pelatih dan pemain yang berseteru?

Permusuhan pelatih Manchester United Jose Mourinho dan salah satu pemainnya Paul Pogba akhir-akhir ini cukup sering menghiasi pemberitaan di sejumlah media olah raga.

Berawal dari penampilan eks Juventus tersebut yang angin-anginan di awal musim sehingga dicopot ban kaptennya dan tidak dimainkan saat Piala Liga, perseteruan kedua sosok penting ini semakin memanas.

Konflik semacam ini tentu berdampak buruk pada tim. Sejumlah staf sudah mulai gerah dengan tingkah Pogba yang tampil cemerlang saat membela negaranya Prancis di Piala Dunia 2018. Bahkan banyak yang menginginkan lebih baik Pogba dan Mourinho segera hengkang dari Old Trafford daripada situasi semakin memburuk.

Perseteruan keduanya bukanlah yang pertama di dunia sepak bola. Berikut ini sejumlah konflik pesepak bola-pelatih yang sempat heboh sebagaimana dilansir dari berbagai sumber.