Liga Indonesia

Legenda Persipura Sambut Baik Kedatangan Persib Bandung

Jumat, 5 Oktober 2018 17:55 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sudjarwo/INDOSPORT
Legenda Persipura, Nico Dimo. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Legenda Persipura, Nico Dimo.

INDOSPORT.COM - Kabar klub sepak bola Persib Bandung yang akan memilih Stadion Mandala sebagai home base-nya pasca terkena sanksi, juga ikut mendapat tanggapan dari legenda Persipura yang juga selaku pengamat sepak bola, Nico Dimo.

Nico mengungkapkan, dirinya sangat menyambut baik kabar tersebut. Dimana menurutnya, Persib sudah membuat keputusan tepat dengan memilih Stadion Mandala sebagai home base.

"Warga Papua cinta perdamaian. Persib Bandung memilih Stadion Mandala untuk menjadi home base sangatlah tepat, karena itu adalah pilihan mereka untuk menjalani masa hukuman guna menghindari semua yang negatif pasca insiden di Bandung," ujar Nico kepada INDOSPORT, Jumat (05/10/18). 

Menurut Nico, Kota Jayapura juga bisa menjadi contoh baik bagi Persib Bandung dan juga bisa mengajarkan tim-tim lainnya tentang hidup rukun dan saling menghargai satu sama lain. 

© Internet
Stadion Mandala Jayapura Copyright: InternetStadion Mandala Jayapura.

"Tentu ini sesuatu yang luar biasa. Jika persib memilih stadion mandala ya sebagai masyarakat sepak bola Papua patut kita dukung dan tentu kita beri ruang dan kesempatan bagi pemain dan official tim untuk menjadikan stadion mandala sebagai rumah kedua mereka," ungkapnya.

Nico berharap di laga usiran Persib nantinya bisa dapat terus menjunjung tinggi nilai sportifitas sehingga terhindar dari hal-hal negatif.

"Saya berharap laga tersebut berjalan dengan jiwa sportifitas dan tetap menjaga aura sepak bola yaitu sebagai alat pemersatu bangsa," tandasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

7