Liga Champions

Inilah Makna Selebrasi 'Aneh' Messi di Laga Tottenham Hotspur vs Barcelona

Jumat, 5 Oktober 2018 14:06 WIB
Penulis: Putra Rusdi Kurniawan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Lionel Messi di laga Barcelona vs Bilbao. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi di laga Barcelona vs Bilbao.

INDOSPORT.COM - Selebrasi 'aneh' Lionel Messi usai mencetak gol untuk Barcelona ke gawang Tottenham Hotspur ternyata mengandung pesan yang ditujukan untuk sang anak.

Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona saat meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur, Stadion Wembley, Kamis (04/10/18) pada laga matchday kedua Liga Champions.

Dalam laga tersebut, Lionel Messi sukses mengemas dua gol yaitu pada menit ke-56 dan menit ke-90. 

Melengkapi dua gol awal Barcelona yang tercipta lewat Phillipe Coutinho menit ke-2 dan Ivan Rakitic menit ke-28.

Sedangkan kubu tuan rumah hanya mampu memperkecil dua gol melalui Harry Kane pada menit ke-52 dan Erik Lamela menit ke-66.

Lionel Messi semakin menjadi pusat perhatian utama di Stadion Wembley setelah pemain asal Argentina melakukan selebrasi unik usai mencetak gol.

Di luar dari kebiasaan, usai mencetak gol pemain 31 tahun ini berlari ke arah kamera lalu menggerakan kepala ke kanan dan ke kiri dan mengakhirinya dengan gestur "kiss bye".

Selebrasi Messi ini membuat banyak warganet penasaran apa sebenarnya yang ingin disampaikan peraih lima kali Ballon d'Or.

Media Spanyol, Sport, berusaha menjawab rasa penasaran warganet dengan menjelaskan apa yang sebenarnya ingin disampaikan Lionel Messi melalui selebrasi uniknya di laga kontra Tottenham Hotspur.

Menurut Sport, selebrasi Messi seolah-olah seperti berbicara dengan orang lain. Selebrasi itu ditujukan untuk mengirimkan pesan kepada sang anak yang selalu dia pikirkan dan mendedikasikan golnya untuk mereka. 

Lionel Messi sendiri musim ini masih terus tampil menawan bersama Barcelona dengan mampu mencetak 10 gol dan lima assist dalam 10 laga di semua ajang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya di INDOSPORT