Bola Internasional

Naik 50 Persen, Ini Nominal Hadiah Juara AFC Cup 2018

Jumat, 5 Oktober 2018 14:22 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Home United di AFC Cup 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Home United di AFC Cup 2018.

INDOSPORT.COM - AFC Cup 2018 akan segera memasuki partai puncak, di mana pertandingan final akan mempertemukan Al Quwa Al Jawiya (Irak) vs Altyn Asyr (Turkmenistan), Sabtu (27/10/18). Hadiah melimpah pun telah disiapkan.

Al Quwa Al Jawiya berhasil melaju ke final setelah menyingkirkan wakil Yordania, Al-Jazera dengan agregat 4-1. Sementara Altyn Asyr berhasil lolos susah payah melewati hadangan klub Korea Utara, April 25 Sports Club.

Pada AFC Cup kali ini, AFC telah menyediakan hadiah yang sangat besar, jumlahnya bertambah 50 persen lebih banyak dari sebelumnya.

Dilansir dari laman resmi AFC, juara AFC Cup 2018 akan menerima uang 1,5 juta dollar atau Rp22,7 miliar, naik dari hadiah sebelumnya yang hanya 1 juta dollar.

Sementara itu, runner-up juga mengalami peningkatan dari 500 ribu dollar menjadi 750 dollar atau Rp11,3 miliar.

Indonesia sendiri sebelumnya telah mengirimkan dua wakilnya di AFC Cup 2018, yakni Persija Jakarta dan Bali United. Sayangnya kedua klub tersebut belum mampu mengharumkan nama Indonesia.

Bali United tak mampu lolos dari Grup G Piala AFC 2018 setelah hanya meraih satu kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kekalahan. Sementara Persija sedikit lebih baik karena mampu lolos dari fase grup.

Namun, laju skuat Macan Kemayoran terhenti setelah menelan dua kekalahan dari Home United. Persija pun tersingkir dengan agregat 3-6.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT