Liga Indonesia

Soal Harga dan Alokasi Tiket Piala Asia U-19, Begini Penjelasan PSSI

Jumat, 5 Oktober 2018 16:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

INDOSPORT.COM - Indonesia sebentar lagi akan menjadi tuan rumah Piala Asia U-19, terhitung mulai 18 Oktober mendatang dan diselenggarakan di 3 kota di wilayah Jabodetabek.

Nantinya ada 16 negara bersaing untuk menjadi yang terbaik pada kejuaraan dua tahunan tersebut.

Federasi sepak bola Indonesia, PSSI juga telah menyiapkan tiga stadion yang digunakan untuk menggelar pertandingan yakni Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Patriot, Bekasi serta Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. 

Tak hanya itu, PSSI juga mulai menggenjot soal alokasi tiket pertandingan hingga harganya. Namun Sekjen PSSI, Ratu Tisha menjelaskan jika pihaknya belum bisa merilisnya karena masih melakukan pembicaraan intens dengan konfederasi sepak bola Asia, AFC.

"Untuk harga tiket juga harus menunggu keputusan dari AFC dulu. Mereka kan membandingkan dari beberapa tuan rumah yang sebelumnya mereka tunjuk," kata Tisha.

"Tetapi, kita juga sudah mengajukan beberapa harga dengan harapan sesuai ekspetasi masyarakat. Dan, mekanismenya tetap online dan offline," imbuh.

Lebih lanjut, Tisha berharap event Piala Asia U-19 mendapat support dari semua pihak termasuk pemerintah. Pasalnya, ini tidak hanya jadi kesempatan bagi Indonesia untuk mengenalkan sepak bola tetapi juga bidang lain seperti perekonomian hingga pariwisata.

"Sebenarnya saya paling worry itu di area GBK karena Timnas kita main disitu dan waktunya mepet dengan Asian Para Games. Kita harapkan dukungan pemerintah memberlakukan ini sebagai salah satu event pariwisata juga jangan full komersial," ucapnya.

Pada Piala Asia U-19 nanti, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A bersama Qatar, Uni Emirat Arab dan Taiwan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT