Liga Indonesia

Jelang Arema vs Persebaya: Bajul Ijo Borong Gelar Terbaik Liga 1 Pekan 23

Jumat, 5 Oktober 2018 12:32 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/Indosport.com
Persebaya Surabaya vs Mitra Kukar Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Persebaya Surabaya vs Mitra Kukar

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola tertinggi di Tanah Air, Liga 1 musim 2018/2019 kembali bergulir usai terhenti lantaran kasus pengeroyokan yang menewaskan salah seorang pendukung Persija beberapa minggu lalu.

Kini, memasuki pekan ke-24 sejumlah pertandingan sengit dan bergengsi akan dipertandingkan. Salah satunya adalah laga big match antara Arema FC vs Persebaya Surabaya yang akan dimainkan pada Sabtu (06/10/18) sore esok.

Jelang laga tersebut, Persebaya yang berstatus tim tamu bisa dibilang sedang keadaan on fire. Terlebih jika melihat penampilan terakhir mereka di Liga 1, dalam laga kontra Mitra Kukar anak asuh Djadjang Nurdjaman sukses menang meski bermain dengan 10 orang.

Dengan penampilan impresif tersebut, Bajul Ijo sukses memboyong semua gelar terbaik pada pekan ke 23 Liga 1 musim 2018. Melansir dari akun twitter resmi Liga 1, Persebaya berhasil menyabet tiga gelar (pemain muda terbaik, pemain terbaik, dan pelatih terbaik) di pekan ke 23.

Untuk pemain muda terbaik jatuh kepada kiper Persebaya, Miswar Saputra yang berhasil menghalau gempuran yang yang terus dilakukan pemain Mitra Kukar FC.

Pemain terbaik jatuh kepada ujung tombak Persebaya-David Da Silva, dimana penyerang asal Brasil mampu tampil memukau dengan mencetak hattrick sekaligus memuncaki daftar pencetak gol terbanyak hingga pekan 23 dengan 16 gol.

Sedangkan pelatih terbaik jatuh kepada sang juru taktik, Djadjang Nurdjaman yang berhasil mempertahankan kemenangan dengan 10 pemain meski sang tamu terus menggepur pertahanan Persebaya.

Bermodalkan raihan positif tersebut, Persebaya diharapkan mampu mencuri poin dari markas sang rival. Kemenangan akan sangat dibutuhkan bagi mereka untuk dapat bertahan di Liga 1 musim depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.