Liga Indonesia

Jelang Mitra Kukar vs PSM Makassar, Sejumlah Bintang Tim Juku Eja Terancam Absen

Jumat, 5 Oktober 2018 04:37 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Juni Adi
© Media PSM Makassar
Wiljan Pluim dan kawan-kawan sedang melakukan latihan di Pantai Kuta, Bali Copyright: © Media PSM Makassar
Wiljan Pluim dan kawan-kawan sedang melakukan latihan di Pantai Kuta, Bali

INDOSPORT.COM - Dua pilar penting Tim Juku Eja dipastikan absen saat PSM Makassar vs Mitra Kukar, di pekan ke-24 Liga 1, pada Senin (07/10/18).

Dua pemain tersebut adalah Abdul Rahman dan Alessandro Ferreira Leonardo. Rahman dipanggil membela Timnas Indonesia sedangkan Sandro juga mendapat panggilan Timnas Hongkong.

Abdul Rahman masuk dalam daftar 22 pemain yang dipanggil Bima Sakti dan Danurwindo untuk membela Timnas Indonesia pada laga uji coba resmi FIFA, menghadapi Myanmar pada Rabu (10/10/18) dan Hongkong, Selasa (16/10/18) nanti. 

Sementara Sandro sapaan Alessandro Ferreira Leonardo juga masuk dalam skuat Timnas Hongkong melawan Thailand (11/10/18) dan Indonesia (16/10/18).

Kepastian absennya dua pemain itu juga ditegaskan oleh pelatih PSM, Robert Rene Alberts. “Sandro tanggal enam ke Hongkong, Rahman tanggal tujuh ke Jakarta. Keduanya tidak ikut ke Tenggarong,” katanya.

Rombongan skuat Juku Eja sendiri dijadwalkan berangkat ke markas Mitra Kukar pada Jumat (05/10/18) pagi. Untuk mengisi posisi yang ditinggal keduanya, Robert Alberts tampaknya sudah memiliki pengganti. 

© Media PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dalam jumpa pers jelang lawan Persela. Copyright: Media PSM MakassarPelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dalam jumpa pers jelang lawan Persela.

Hal itu terlihat dalam latihan, tampak Ardan Aras kemungkinan akan mengganti Abdul Rahman. Selama ini Ardan Aras jarang mendapat menit bermain karena kerap menderita cedera hamstring.

Namun dalam laga melawan Mitra Kukar nanti, ia bakal diplot berduet dengan Steven Paulle sebagai stopper Pasukan Ramang.

Sementara di lini depan, duet Ferdinand Sinaga dan Guy Junior sepertinya bakal kembali diturunkan. Para striker muda juga bisa jadi menjadi alternatif bagi Robert Alberts. 

Selain Abdul Rahman dan Sandro, ada empat pemain PSM Makassar lainnya yang kemungkinan besar absen. Diantaranya, Zulham Zamrun, Hilmansyah, Hasyim Kipuw, dan Rizky Pellu.

Zulham sakit, Kipuw dan Pellu mengalami cedera. Begitu pun dengan Hilmansyah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.