Liga Indonesia

Terkuak! Persib Bandung Nyaris Gunakan Stadion Marora sebelum Pilih Stadion Mandala

Jumat, 5 Oktober 2018 15:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Mario Gomez‎ di Stadion Sport Jabar Arcamanik Kota Bandung, Senin (27/08/2018. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Mario Gomez‎ di Stadion Sport Jabar Arcamanik Kota Bandung, Senin (27/08/2018.

INDOSPORT.COM - ‎Stadion Mandala Jayapura, Papua, rencanannya akan digunakan Persib Bandung untuk menjamu Madura United pada pertandingan pekan ke-24 di kasta tertinggi sepak bola Liga Indonesia, Gojek Liga 1 2018. 

Sebelumnya, Stadion Marora di Serui dipilih mayoritas Bobotoh untuk digunakan sebagai kandang tim berjuluk Maung Bandung saat menjalankan sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI hingga akhir musim 2018.

Menurut pelatih Persib, Mario Gomez, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) juga menyarankan timnya untuk menggunakan Stadion yang biasa digukanan Perseru Serui itu. 

Namun, mantan pelatih Johor Darul Ta'zim ini lebih memilih untuk bermain di Stadion Mandala Jayapura atau Stadion Batakan, Balikpapan. Karena memiliki kualitas lapangan yang bagus. 

"Manajemen bilang kenapa tidak Serui, saya bilang kondisi lapangannya jelek," ucap Gomez di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (05/10/2018). 

© Media PSM
Kondisi bencg pemain di Stadion Marora. Copyright: Media PSMKondisi bench pemain di Stadion Marora saat didatangi oleh PSM Makassar.

Gomez menuturkan, jika dipaksakan bermain di Serui dikhawatirkan penampilan anak asuhnya tidak maksimal. Sehingga, target untuk mengamankan poin penuh pada setiap pertandingan kandang sulit untuk diraih. 

"Tidak bagus buat tim saya, saya hanya ingin mencari yang terbaik untuk tim saya, dan yang terbaik menurut saya adalah Jayapura," jelasnya. 

Persib sendiri harus menjalankan pertandingan kandang di luar Pulau Jawa dan tanpa penonton hingga akhir musim kompetisi 2018. Sanksi tersebut diberikan Komite Disiplin (Komdis) PSSI. 

Karena ada beberapa pelanggaran konde disiplin yang dilakukan oleh suporter di antaranya intimidasi kepada ofisial Persija pada saat MCM (pertemuan teknis), melakukan sweeping, pengeroyokan dan pemukulan terhadap suporter Persija hingga tewas menjelang laga pekan ke-23 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/09/18). 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

65