Liga Indonesia

Ini Kejutan yang Disiapkan Viking Jayapura Jelang Persib vs MU di Stadion Mandala

Jumat, 5 Oktober 2018 15:00 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Komunitas Viking Papua bakal menyambut gembira tim kebanggaannya, klub sepak bola Persib Bandung, yang akan melakoni laga kandangnya di Stadion Mandala Jayapura menghadapi Madura United di kasta tertinggi Liga Indonesia, Gojek Liga 1 2018 pada Senin (08/10/18).

Laga tersebut merupakan laga usiran Persib yang baru saja menerima sanksi memainkan laga kandang di luar Pulau Jawa, pasca insiden berdarah di Bandung yang menewaskan suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila, berapa waktu lalu.

Humas Viking Papua, Hendra Sukmawinata mengatakan, pihaknya mengaku senang dengan kabar tim kebanggaannya akan bermain di Jayapura. Ia bahkan akan mengawal para pemain Persib dari bandara hingga hotel tempat menginap.

"Iya kami tentu sangat senang dengan kabar ini bahwa persib akan pakai stadion mandala. Karena Persib jarang-jarang ke Papua tentu kami akan menyambut tim kebanggaan di bandara dan mengawal sampai hotel seperti biasa tradisi kita kalau tim kebanggaan datang di bumi cenderawasih," ujar Hendra kepada INDOSPORT, Jumat (05/10/18).

Meski begitu, Hendra mengaku kecewa tidak bisa menyaksikan langsung timnya bermain di Stadion Mandala. Pasalnya, laga Persib tersebut dipastikan tanpa penonton.

"Walaupun saya kecewa tidak bisa dampingi persib berlaga di stadion mandala tapi mudah-mudahan saja bisa dampingi walaupun tidak pakai atribut persib," ungkapnya.

Hendra menambahkan, kurang lebih anggota resmi Viking Papua yang berjumlah 300 orang ditambah dengan beberapa simpatisan, bakal setia mendampingi timnya selama melakoni laga kandang dan tandang di Stadion Mandala.

"Anggota kita yang memiliki kartu anggota kurang lebih ada 300 orang, dan masih banyak lagi simpatisan. Kita akan dampingi Persib disini," tandasnya.

202