Liga Indonesia

Hijrah dari Arema FC, Cristian Gonzales Tak Kecewa Lewatkan Derby Jatim Musim Ini

Sabtu, 6 Oktober 2018 10:54 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tribun Jogja/Hamim Thohari
Pemain PSS Sleman Cristian Gonzales. Copyright: © Tribun Jogja/Hamim Thohari
Pemain PSS Sleman Cristian Gonzales.

INDOSPORT.COM - Derby Jawa Timur antara Arema FC vs Persebaya Surabaya, memang menjadi laga yang paling ditunggu oleh sejumlah pemain. Pertemuan dua musuh klub sepak bola itu bak menjadi magnet besar, sehingga begitu sayang untuk dilewatkan oleh para pejuang lapangan hijau.

Cristian Gonzales, menjadi salah satu pemain yang kurang beruntung selama 5 musim membela Arema FC. Ia belum sempat mencicipi panasnya laga menghadapi Persebaya di kompetisi resmi dalam periode tahun 2013 hingga 2017 silam.

"Tidaklah Mas, saya tidak kecewa. Untuk apa kecewa? Ya memang beginilah sepak bola," papar striker berjulukan El Loco alias si gila itu kala ditemui INDOSPORT selepas laga Blitar United vs PSS Sleman di Stadion Supriyadi, Jumat (06/10/18) semalam.

Loco tercatat hanya dua kali pernah bertemu Persebaya dan mengalahkan mereka, dengan tensi pertandingan yang berbeda. Pasalnya, sepasang kemenangan itu diberikan Loco kepada Arema saat gelaran turnamen, bukan kompetisi.

Dua kemenangan itu dicatatkannya saat meraih gelar juara Piala Gubernur Jawa Timur, setelah mengalahkan Persebaya pada 24 Desember 2013 silam.

Sedangkan satu laga lainnya dilengkapinya dengan gol tunggal di menit 99, saat mengantarkan Arema mengalahkan Persebaya di semifinal SCM Cup di Palembang, pada 25 Januari 2015 yang lalu.

Sayangnya, Loco belum sempat bertemu dengan tensi tinggi di kompetisi resmi, setelah Persebaya naik kasta ke Liga 1 musim ini.

Bomber naturalisasi kelahiran Uruguay itu memutuskan hijrah dari Arema FC menuju Madura United, meski di paruh kedua kompetisi tengah berjuang bersama PSS Sleman di Liga 2 saat ini.

"Ya bagaimana, saya tidak bisa banyak bicara soal itu," pungkas peraih gelar top skorer Liga Indonesia sebanyak empat kali tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT