Liga Indonesia

Kehilangan Asisten dan Banyak Pemain Bintang, Ini Respons Gomez

Sabtu, 6 Oktober 2018 04:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT/Arif Rahman
Pelatih Persib, Mario Gomez ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (05/10/2018). Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Pelatih Persib, Mario Gomez ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (05/10/2018).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan kehilangan beberapa pemain andalannya sejak pekan ke-24 kompetisi kasta tertinggi sepak bola Liga 1 2018 hingga beberapa pertandingan ke depan.

Pasalnya, Dedi Kusnandar dan Febri Hariyadi dipanggil memperkuat Timnas Indonesia pada pertandingan uji coba. Selain itu, ada tiga pemain asing Persib mendapatkan sanksi larangan bermain dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI dan juga ada yang mendapatkan akumulasi kartu.

Ketiga pemain yang mendapatkan sanksi tersebut adalah Jonathan Bauman yang dilarang bermain dalam dua laga, Bojan Malisic (empat pertandingan), dan Ezehciel N’Douassel dipastikan absen lima laga.

Menurut pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, absennya beberapa pemain bintangnya di Liga 1 2018 bukan masalah.

Karena, menurut pelatih asal Argentina ini, Persib masih memiliki stok pemain yang kualitasnya tidak jauh berbeda dan bisa menggantikan peran yang ditinggalkan pemain bintangnya.

"Kita masih mempunyai pemain lainnya, kita Punya Abdillah, Airlangga di depan menggantikan Ezechiel, dan Toni di belakang," ucap Gomez di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (05/10/2018).

Selain kehilangan pemain, Gomez juga dipastikan tidak akan didampingi oleh salah seorang asistenya, Fernando Soler. Sang asisten mendapatkan sanksi larangan memasuki stadion hingga musim 2018 berakhir.

Mantan pelatih Johor Darul Ta'zim ini tidak mempermasalahkan hal tersebut, karena masih ada asisten lain yang bisa mendampinginya.

"Tidak apa-apa, masih ada Pak Away (Anawar Sanusi). Soler bisa menyaksikan di VIP, tidak masalah," tegasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.COM.

123