Liga Indonesia

Persib Kehilangan Banyak Pemain, Kim Jeffrey Ikut Berkomentar

Sabtu, 6 Oktober 2018 02:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Gita Agiet
Kim Jeffrey Kurniawan dalam konferensi pers. Copyright: © INDOSPORT/Gita Agiet
Kim Jeffrey Kurniawan dalam konferensi pers.

INDOSPORT.COM - Menjelang pekan ke-24 kompetisi kasta tertinggi Indonesia Liga 1 2018, Persib Bandung kehilangan banyak pemainnya.

Selain karena akumulasi kartu, pemanggilan Timnas, Komite Disiplin (Komdis) PSSI juga menjatuhkan sanksi larangan bermain bagi beberapa pilar Maung Bandung. 

Pemain yang mendapatkan sanksi larangan bermain yakni Jonathan Bauman, Bojan Malisic, dan Ezechiel Ndouassel. Mereka mendapatkan hukuman yang beragam, mulai dari dua laga hingga lima pertandingan.

Sedangkan pemain Persib yang dipanggil Timnas Indonesia untuk persiapan uji coba internasional yakni Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar. 

Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan menyayangkan beberapa rekannya tidak bisa memperkuat skuat Maung Bandung, terutama yang mendapatkan sanksi. Apalagi, kondisi tim saat ini sedang membutuhkan poin untuk menjaga posisi di puncak klasemen. 

"Tentu saja agak disayangkan ada beberapa pemain yang bisa dibilang inti yang enggak bisa main," kata Kim di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (05/10/2018). 

Meski begitu, pemain yang sempat memperkuat Pelita Bandung Raya (PBR) ini merasa optimis, penampilan tim Maung Bandung bisa tetap konsisten. 

Pasalnya, pada musim ini Persib memiliki komposisi pemain yang kualitasnya tidak jauh berbeda. Selain itu, absennya beberapa pilar bukan yang pertama kali bagi skuat Maung Bandung. 

"Cuman saya pikir kualitasnya di Persib rata pemainnya, jadi satu pemain enggak main kita sudah lihat di beberapa kali, satu pemain enggak ada pemainnya lainnya yang masuk dia juga bisa bermain dengan bagus. Jadi itu bukan jadi alasan kita untuk tidak bermain bagus," tegasnya. 

Pertandingan terdekat yang akan dilakoni Persib yakni menjamu Madura United, Selasa (09/10/2018). Menjelang laga tersebut, tim Maung Bandung menurut Kim, sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, agar target mengamankan poin penuh bisa tercapai. 

"Lancar, latihan latihan seperti biasa saja, persiapan melawan Madura melihat kekuatannya kekurangannya," tegasnya.