Liga Indonesia

Jelang Lawan Serui, Riko Simanjuntak Tanggapi Hukuman Komdis untuk Persija

Minggu, 7 Oktober 2018 17:17 WIB
Penulis: Herry Ibrahim | Editor: Lanjar Wiratri
© Prima/INDOSPORT
Riko Simanjuntak menghindari jegalan pemain PSIS Semarang. Copyright: © Prima/INDOSPORT
Riko Simanjuntak menghindari jegalan pemain PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta dipastikan tidak akan diperkuat beberapa pemain andalan mereka saat meladeni Perseru Serui pada pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Senin (08/10/18). Ismed Sofyan, Sandi Sute, dan Renan Silva merupakan tiga pemain yang bakal absen karena mendapat hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Meski kehilangan, sayap lincah Macan Kemayoran, Riko Simanjuntak menegaskan tim nya tidak terlau mengkhawatirkan kondisi tersebut. Pasalnya menurut Riko, Persija memiliki pemain pengganti yang tidak kalah kualitasnya.

“Memang absennya mereka membuat kekuatan kami berkurang mengingat ketiganya merupakan pemain inti. Akan tetapi kami tetap percaya dengan teman-teman yang bermain nanti,” ujar Riko saat jumpa pers jelang pertandingan, Minggu (07/10/18).

Riko sendiri juga tidak lepas dari hukuman yang dijatuhkan Komdis. Pesepakbola asal Sumatra Utara ini mendapatkan hukuman teguran keras akibat tingkahnya saat laga melawan Persib pada 23 September lalu. 

Mantan pemain Semen Padang itu berjanji akan lebih berhati-hati dan sanksi tersebut menjadi pembelajaran bagi dirinya.

“Memang sanksi ini bukan pertama bagi Riko. Tapi itu saya jadikan motivasi saja untuk lebih baik lagi ke depannya,” tutupnya.