Liga Indonesia

Tak Mau Suporter Berulah, Tim Pencari Fakta Pantau Langsung Laga Persija

Senin, 8 Oktober 2018 11:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Prima Pribadi/INDOSPORT
Jakmania. Copyright: © Prima Pribadi/INDOSPORT
Jakmania.

INDOSPORT.COM - Laga Persija Jakarta vs Perseru Serui akan disaksikan langsung Tim Pencari Fakta (TPF), Senin (08/10/18). Hal ini untuk memastikan tidak adanya ulah yang dilakukan oleh suporter Jakmania.

Tim Pencari Fakta memang ingin memastikan tidak ada pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh suporter. Hal ini pun sudah dilakukan saat laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, Sabtu (06/10/18) kemarin.

Ujaran kebencian dan rasis memang masih ditemukan di suporter Indonesia. Yang terbaru, Aremania menyanyikan lagu rasis saat Arema vsu Persebaya.

Kini tim pencari fakta tak mau kembali terulang. Hal ini seperti diutarakan oleh Ketua Tim Pencari Fakta, Gusti Randa. 

"Sebagai poksi Tim Pencari Fakta memang kita ditugaskan memberikan fakta pertandingan yang memiliki risiko tinggi. Termasuk laga Persija melawan Serui kita akan pantau langsung," ucap Gusti Randa kepada INDOSPORT.

Gusti menegaskan bahwa sudah saatnya suporter Indonesia menjadi lebih baik. Dia berharap tak ada lagi nyanyian rasisme dan ujaran kebencian.

"Kita memang ingin melihat bagaimana suporter Persija. Apakah masih berulah atau tidak. Jadi tolong suporter tak usah ada rasisme dan ujaran kebencian," tegasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT