Khabib Ucap Alhamdulillah Pasca Kalahkan McGregor, Bintang Persija Kagum

Senin, 8 Oktober 2018 09:13 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ismed Sofyan mengontrol bola. Herry Ibrahim. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ismed Sofyan mengontrol bola. Herry Ibrahim.

INDOSPORT.COM - Pasca kerusuhan yang terjadi di UFC 229, Minggu (07/10/18), Khabib Nurmagomedov pun memberikan penjelasannya melalui konfrensi pers atas perilaku tidak terpujinya saat menyerang kubu Conor McGregor.

Seperti yang kita ketahui, petarung asal Rusia itu berhasil mengalahkan McGregor melalui empat set dan berhasil mempertahankan gelar juara yang ia pegang.

Dalam sesi konfrensi pers, Khabib menyatakan keberatannya karena pihak McGregor yang telah menghina dirinya, serta keluarganya dan agama Islam, tetapi tidak pernah disalahkan.

Namun, The Eagle pun bersyukur karena dirinya  masih menjadi juara kelas ringan UFC saat ini.

Menariknya disela-sela ucapannya, terdengar jelas Khabib mengucapkan Alhamdulillah atas keberhasilannya mempertahankan gelar kelas ringan UFC dari sang lawan McGregor.

© Indosport.com
Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor Copyright: Indosport.comKhabib Nurmagomedov vs Conor McGregor.

Tak ayal, ucapannya tersebut pun berhasil mencuri perhatian banyak orang.

Salah satunya adalah pemain legendaris Persija Jakarta, Ismed Sofyan. Dalam akun instagram pribadinya, pemain bernomor 14 ini, takjub mendengar ucapan Khabib sepanjang konfrensi pers. Terlebih lagi, saat The Eagle mengucapkan Alhamdullillah sebagai tanda syukur atas kemenangannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Khabib juara UFC asal rusia tetap mengucapkan Alhamdulilah ,Maha suci Allah . #PersijaJakarta #specsindonesia #thejakmania #thejakonline #macankemayoran

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ismed Sofyan (@ismedsofyan14) pada

"Khabib juara UFC asal Russia tetap mengucapkan Alhamdulilah, Maha suci Allah," tulis Ismed Sofyan dalam akun instagramnya.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Khabib merupakan seorang petarung Muslim yang taat akan agamanya. Itu tak lepas dari dirinya yang merupakan orang Rusia dari daerah Dagestan, wilayah mayoritas Muslim di Rusia. 

Bahkan, dalam beberapa kesempatan, dirinya tak segan mengucapkan kata-kata seperti Inshaallah dan Alhamdulillah saat diwawancarai.

Penulis: Ridi F Khan

Ikuti Terus Berita MMA dan UFC Serta Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT