Liga Indonesia

Ditekuk PSM, Rahmad Darmawan: Kesalahan yang Sama Terulang Lagi!

Senin, 8 Oktober 2018 14:04 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Rahmad Darmawan, pelatih Mitra Kukar. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Rahmad Darmawan, pelatih Mitra Kukar.

INDOSPORT.COM - Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan mengungkapkan beberapa faktor penyebab timnya dipecundangi tim tamu PSM Makassar.

Skor 4-1 menjadi hasil akhir dalam laga Mitra Kukar vs PSM Makassar pada Liga 1 2018 pekan ke-24 menjadi bukti ketidakberdayaan Naga Mekes di hadapan publik sendiri. Menurut Rahmad Darmawan, timnya melakukan kesalahan yang sebetulnya sudah ia prediksi sebelumnya.

"Kita melakukan kesalahan yang sebetulnya sudah kita koreksi sebelumnya. Terutama passing untuk lini depan. Inilah (kesalahan) yang dimanfaatkan PSM dengan sangat baik," ujar pelatih yang pernah membawa Persipura Jayapura juara musim 2015 ini.

Tertinggal 1-3 di babak pertama membuat Rahmad Darmawan melakukan sejumlah perubahan. Termasuk menambah striker untuk membantu daya gedor lini depan Pasukan Naga Mekes.

© Instagram.com/mitrakukarofficial
Mitra Kukar vs PSM Makassar. Copyright: Instagram.com/mitrakukarofficialMitra Kukar vs PSM Makassar.

"Babak kedua kami melakukan perubahan dengan menambah striker. Tapi kami tetap kesulitan, karena pemain PSM sangat disiplin. Mereka menutup setiap momen untuk kita membuat operan (terobosan) kepada dua striker kami di depan. Mereka sangat solid," ungkapnya.

Meski demikian Rahmad Darmawan menegaskan jika dirinya siap bertanggung jawab atas kekalahan ini. Ke depannya Rahmad Darmawan bakal berupaya menjauhkan Mitra Kukar dari zona degradasi.

"Tapi bagaimanapun ini satu pekerjaan saya. Ini tanggung jawab saya. Insya Allah saya akan memperbaiki semua hal yang berkaitan dengan tim ini kedepannya," tegasnya.

Saat ini, Mitra Kukar berada diurutan ke-14 dengan torehan 29 poin dari 24 laga, sementara PSM Makassar berada diurutan kedua dengan memegang 41 poin dari jumlah laga yang sama.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Khabib Nurmagomedov mengamuk setelah berhasil menumbangkan Connor McGregor. Tingkah rasis dari Connor McGregor ternyata yang membuat Khabib sedemikian marah hingga mengamuk. #ufc #ufc229 #khabibnurmagomedov #mcgregor #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita Liga 1 dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM