Liga Indonesia

Tempel Persib, Kapten PSM Ungkap Cara Pecundangi Mitra Kukar

Senin, 8 Oktober 2018 12:47 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSM Makassar tampil trengginas di pekan ke-24 kasta tertinggi sepak bola Indonesia Gojek Liga 1 2018.

Dalam laga antara Mitra Kukar vs PSM Makassar, Pasukan Ramang (julukan PSM) menang meyakinkan dengan skor 4-1 di Stadion Aji Imbut markas Mitra Kukar, Minggu (07/10/18).

Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur mengungkapkan kunci keberhasilan timnya meraih poin penuh di kandang lawan.

"Alhamdulillah bisa menang, meski kita tahu tidak mudah untuk menang di sini. Mitra Kukar salah satu tim terbaik di Kalimantan," ujar Zulkifli.

"Tapi kami ke sini dengan tekad dan kemauan yang kuat untuk meraih poin. Dan alhamdulillah bisa terwujud," sambungya.

© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Zulkifli Syukur dalam konferensi pers usai PSM Makassar vs PSIS Semarang. Copyright: Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORTZulkifli Syukur, kapten PSM Makassar.

Dalam laga ini, PSM Makassar unggul lebih awal lewat gol cepat Guy Junior yang memanfaatkan kemelut di kotak penalti Mitra Kukar. Tim tuan rumah sempat berhasil menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri pemain Juku Eja, Fauzan Jamal.

Gol cepat itu cukup membuat tim tuan rumah terkejut dan sempat membuat pertahanan Mitra Kukar kocar-kacir sebelum akhirnya mampu menyamakan kedudukan.

"Kita memulai pertandingan dengan kesalahan di menit-menit awal. Itu membuat kita sedikit shock," ujar Rahmad Darmawan, pelatih Mitra Kukar.

Skor imbang 1-1 tak bertahan lama. Kombinasi satu-dua dan kerja sama tim yang apik berhasil membuat PSM mencetak 3 gol tambahan. Yang masing-masing dicetak oleh Reva Adi Utama, Ferdinand Sinaga dan Guy Junior.

Hasil 4-1 cukup membuat aman posisi PSM untuk menjaga jarak poin dengan pemuncak klasemen Persib Bandung. Jarak poin saat ini terpaut tiga angka. Meski Maung Bandung masih menyisakan satu laga.

Terus ikuti berita Liga 1 dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM