Liga Indonesia

Kalah dari Persija, Pelatih Perseru Tetap Merasa Bangga

Senin, 8 Oktober 2018 20:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Persija Jakarta vs Perseru Serui Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Persija Jakarta vs Perseru Serui

INDOSPORT.COM - Pelatih Perseru Serui, Wanderley Da Silva tetap menaruh hormat kepada pemainnya. Meski kalah dari Persija Jakarta. Ya, dalam laga Liga 1 2018 pekan ke-24 yang menyajikan Persija vs Perseru berhasil dimenangkan oleh tim Macan Kemayoran.

Perseru Serui memang harus mengakui keunggulan Persija Jakarta. Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Cendrawasih Jingga takluk dengan skor 1-2.

Meski menelan kekalahan Wanderley tetap angkat topi bagi anak asuhnya. Pelatih asal Brasil ini menilai para pemainnya bermain sesuai yang dia harapkan.

"Kami latihan hanya tiga hari, tapi mereka bisa bermain sesuai taktik sampai kita bisa unggul lebih dulu," ucap Wanderley selepas laga.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Persija Jakarta vs Perseru Serui Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comPersija Jakarta vs Perseru Serui

Wanderley menilai, meski timnya saat ini berada di zona bawah tapi bisa memberikan perlawanan untuk Persija Jakarta. Hal ini membuat Wanderley menilai timnya memiliki kualitas.

"Meski Perseru ada di bawah, tapi pemain kami sudah menunjukkan memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan Persija yang merupakan klub besar," kata dia.

"Tapi saya salut dengan pemain saya, Serui. Mereka bisa keluar lapangan dengan kepala di atas, saya salut dengan semuanya. Terima kasih persija. Kita pulang dan akan mencoba memenangkan pertandingan selanjutnya," tutup dia.

Hasil ini semakin membuat Perseru Serui tetap bertahan sebagai juru kunci di klasemen sementara Liga 1 2018 dengan memegang 24 poin dari 24 laga, sementara Persija Jakarta berhasil naik satu posisi di peringkat ketiga dengan torehan 39 poin dari 24 laga.

Keberhasilan mereka Bali United dibekuk oleh Sriwijaya FC dengan skor 2-3 yang membuat mereka harus puas turun ke peringkat ke-4 di klasemen sementara dengan menyegel 37 poin.