Liga Inggris

Punya Dosa Besar Saat Imbangi Liverpool, Guardiola Minta Maaf ke Jesus

Senin, 8 Oktober 2018 08:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Laurence Griffiths-Clive Rose/GettyImages
Pep Guardiola dan Gabriel Jesus. Copyright: © Laurence Griffiths-Clive Rose/GettyImages
Pep Guardiola dan Gabriel Jesus.

INDOSPORT.COM – Hasil imbang tanpa gol di pertandingan sepak bola antara Manchester City vs Liverpool di Liga Primer Inggris terjadi di Anfield, Minggu (07/10/18) malam WIB kemarin.

Hasil imbang tersebut membuat pelatih kepala klub sepak bola Manchester City, Pep Guardiola meminta maaf kepada Gabriel Jesus atas salah satu keputusannya selama pertandingan.

The Citizens sebenarnya berpeluang untuk mencetak gol melalui penalti di menit ke-85, namun Riyad Mahrez gagal mengeksekusinya setelah bola keluar melewati mistar gawang.

Dan ternyata, eksekusi penalti tersebut sempat diinginkan oleh Gabriel Jesus. Namun Pep Guardiola justru memberikannya ke mantan pemain Leicester City tersebut.

Dirinya pun kini diketahui menyesal pasca pemain asal Aljazair yang malah membuatnya menyesal telah keliru atas keputusannya tersebut.

© REUTERS
Riyad Mahrez saat gagal mengeksekusi penalti di pertandingan Liverpool vs Manchester City, Minggu (07/10/18). Copyright: REUTERSRiyad Mahrez saat gagal mengeksekusi penalti di pertandingan Liverpool vs Manchester City, Minggu (07/10/18).

“Ya (Gabriel) menginginkannya (penalti), saya minta maaf,” kata Guardiola pada konferensi pers pasca pertandingan, seperti dilansir dari portal berita olahraga, ESPN.

“Selama sesi latihan, saya melihat (Mahrez) setiap kali mengambil penalti membuat saya menaruh keyakinan. Ini akan menjadi pengalaman yang baik untuknya, lain kali dia akan masuk (mencetak gol penalti),” lanjutnya.

Guardiola juga menyesalkan penalti yang tidak berbuah gol, namun ia tetap puas dengan hasil imbang tersebut dibandingkan musim lalu yang selalu menuai kekalahan di Anfield.

“Kami bersaing dengan sangat-sangat bagus. kami memiliki kesempatan. Saya puas dengan performa yang kami lakukan. Mereka (Liverpool) tidak memiliki peluang gol. Melakukannya di Anfield bukan hal yang mudah.”

Hasil imbang melawan Liverpool masih menempatkan Manchester City di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Man City, Chelsea, Liverpool sama-sama mengoleksi 20 poin, namun The Citizens unggul dalam selisih gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

428