Liga Inggris

Tottenham Hotspur Tak Incar Gelar Premier League di Musim Ini, Mengapa?

Senin, 8 Oktober 2018 20:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Bos Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengatakan klubnya tidak bisa memperlakukan tantangan gelar Liga Primer Inggris sebagai prioritas seperti apa yang dilakukan enam pesaing utama mereka.

Bukan tanpa alasan, Pochettino membuat pernyataan tersebut karena ia cukup merasa ‘sadar diri’ akan keadaan klubnya yang tak bisa bertanding di kandang karena stadion White Hart Lane sedang direnovasi.

Spurs menyamai penampilan terbaik mereka di Liga Premier League musim ini setelah pertandingan ke-8 mereka diakhiri dengan kemenangan mereka yang baru saja unggul atas Cardiff pada akhir pekan lalu di Stadion Wembley.

Pochettino senang dengan pencapaian finis di empat besar musim lalu setelah menghabiskan seluruh kampanye tanpa 'rumah sendiri' dan sekarang menghadapi tugas yang sedang berjalan di tengah musim dengan stadion baru mereka yang penyelesaiannya tertunda.

“Orang-orang terlalu banyak bicara tentang Tottenham. Kami harus memenangkan gelar untuk meningkatkan tetapi itu tidak benar,” kata pelatih asal Argentina itu, kepada awak media Evening Standard.

© Talksport
Proses pemasangan rumput di Stadion White Hart Lane milik Tottenham Hotspurs Copyright: TalksportProses pemasangan rumput di Stadion White Hart Lane milik Tottenham Hotspurs.

“Kami harus menyelesaikan stadion kami, tempat pelatihan dan memberikan tim dan fans untuk merasa senang dan bahagia dan kemudian berinvestasi dalam tim dan bekerja keras. Itu bukan alasan,”

“Kami mengambil keputusan untuk berpikir tentang sepakbola dan klub juga. Sementara pesaing kami hanya memikirkan sepakbola dan mencoba dan meningkatkan tim hanya untuk menang. Dan itu adalah perbedaan besar antara kami dan para pesaing lainnya,”

“Klub-klub lainnya ternyata benar-benar berbeda dari kami. Saya tidak frustrasi, tetapi itu tidak realistis. Kami dapat memenangkan gelar tetapi tidak wajib, itulah bedanya. Wajib kepada tim yang telah menghabiskan banyak uang tetapi itu tidak terjadi pada kita,” tutupnya.

Setelah jeda internasional The Lilywhites akan berlaga melawan West Ham pada Sabtu (20/10/18) pekan depan, dan empat hari kemudian dilanjutkan dengan kontra PSV dalam lanjutan pertandingan ke-3 Liga Champions.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola LigaInggris Lainnya Hanya di INDOSPORT