Bola Internasional

Media AFC Beri Pujian Manis untuk Timnas Indonesia U-16

Selasa, 9 Oktober 2018 11:57 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Beberapa pemain Timnas Indonesia U16 saat akan melakukan selebrasi. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Beberapa pemain Timnas Indonesia U16 saat akan melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Asia (AFC) baru saja mengulas para kontestan Piala Asia U-16 2018. Performa Timnas Indonesia U-16 dinilai mengesankan.

Piala Asia U-16 2018 telah rampung. Jepang menjadi tim yang keluar sebagai juara setelah mengalahkan tajikistan dengan skor tipis 1-0. Sementara itu, Indonesia telah terlempar sejak bersua Australia di babak delapan besar.

Meski demikian, performa skuat Garuda Muda tetap menjadi perhatian AFC. Melalui situs resmi mereka dalam ulasan yang berjudul, 'Bintang masa depan bersinar', Indonesia tergolong sebagai tim yang mengesankan bersama India, Australia, dan Tajikistan.

"Tim yang mengesankan: Australia, Indonesia, India, Tajikistan," tulis AFC.

Tentu kabar ini cukup menggembirakan, mengingat di Piala Asia U-16 ada negara-negara adidaya layaknya Oman, Yordania, dan Irak. Sementara itu, AFC menyebut Korea Selatan, Iran, dan Thailand sebagai tim kejutan.

Sayangnya, laju Indonesia di Piala Asia U-16 2018 harus terhenti di babak delapan besar. Skuat Garuda Muda kandas 2-3 dari Australia. Kekalahan itu membuat Indonesia menunda mimpi untuk tampil di Piala Dunia U-17 2019 di Peru.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Persija Jakarta dan PSSI saling berebut menggunakan Stadion Patriot. Persija untuk Liga 1, sedangkan PSSI untuk pergelaran Piala Asia U-19 2018. Kalau sudah begini siapa yang harus mengalah? #persija #pssi #sepakbola #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Timnas Indonesia U-16  Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%