Bola Internasional

Usai Lawan Timnas Indonesia, Myanmar Tantang Jagoan Amerika Latin

Selasa, 9 Oktober 2018 13:38 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Isman Fadil
© Myanmar Football Federation
Skuat Myanmar. Copyright: © Myanmar Football Federation
Skuat Myanmar.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia tengah mempersiapkan diri menghadapi Myanmar sebagai laga uji coba menjelang Piala AFF 2018 yang akan dimulai pada 8 November hingga 15 Desember 2018. Laga uji coba Timnas Indonesia vs Myanmar direncanakan akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (10/10/18) malam hari.

Myanmar yang tergabung di grup yang berbeda dengan Indonesia memang bukanlah ancaman langsung pada ajang sepak bola tingkat Asia Tenggara. Akan tetapi bukan tidak mungkin jika kedua tim ini lolos, mereka akan bertemu di babak semifinal atau bahkan final.

Myanmar sendiri saat ini perlahan tapi pasti mulai berkembang menjadi tim yang tangguh. Prestasi yang bisa dibanggakan oleh negara yang beribu kota di Yangon ini adalah partisipasinya di ajang Piala Dunia U-20 beberapa waktu lalu.

Pada awal masa kepelatihan Luis Milla di Indonesia, Myanmar mampu mempermalukan Indonesia di Jakarta dengan skor meyakinkan. Jika tidak hati-hati, Myanmar bisa saja kembali mempermalukan tim yang untuk sementara dinahkodai Bima Sakti.

Persiapan yang dilakukan oleh anak-anak Antoine Hey sangatlah serius. Bagaimana tidak, usai beruji tanding dengan Indonesia, mereka akan segera kembali ke negaranya untuk menghadapi salah satu kekuatan di Amerika Latin atau zona CONMEBOL.

Myanmar sudah ditunggu oleh Bolivia di Thuwanna Stadium pada Sabtu (13/10/18). Pertandingan menghadapi peringkat dunia ke-58 itu tentunya diharapkan akan meningkatkan level permainan Sithu Aung dan kawan-kawan.

Sementara itu, setelah bentrok dengan Myanmar, Indonesia akan ditantang oleh Hong Kong sebagai persiapan uji coba terakhir, sebelum memulai petualangan di Piala AFF 2018 dengan menghadapi Singapura.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Persija Jakarta dan PSSI saling berebut menggunakan Stadion Patriot. Persija untuk Liga 1, sedangkan PSSI untuk pergelaran Piala Asia U-19 2018. Kalau sudah begini siapa yang harus mengalah? #persija #pssi #sepakbola #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.